Call Center Tokopedia 24 Jam


Call center Tokopedia bisa dihubungi dengan beberapa cara. Hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai alternatif kontak layanan sesuai kebutuhan. Tokopedia sendiri merupakan situs marketplace terbesar di Indonesia yang dirilis pada 17 Agustus 2009.

Tokopedia didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison yang secara langsung mengelola PT Tokopedia. Berkat kerja keras keduanya, Tokopedia tumbuh pesat dan sukses seperti saat ini.

Tokopedia


PT Tokopedia didirikan pada 6 Februari 2009 oleh William Tanuwijaya bersama sahabatnya bernama Leontinus Alpha Edison. Beberapa bulan kemudian di tahun yang sama tepat di hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2009, Tokopedia resmi diluncurkan.

Perjalanan Tokopedia memang tidak mudah. Bahkan William Tanuwijaya sering diremehkan banyak orang. Pasalnya, tidak ada lingkungan keluarga maupun karir yang mendukung cita-cita kesuksesan William.

Apalagi terkait bidang usaha internet yang digeluti. William hanya pernah bekerja sebagai penjaga operator warung internet ketika masa kuliah dan bekerja di forum jual beli tahun 2007.

Di forum jual beli tersebut banyak pengguna yang mengeluhkan telah mengalami penipuan transaksi. Sehingga William membuat sebuah riset terkait usaha internet yang justru dijadikan alat berbuat kriminal. Padahal, William merasa internet bisa dimanfaatkan untuk mempermudah segala urusan termasuk transaksi jual beli. Peluang ini digunakan dengan baik oleh William. Terlebih banyak masyarakat Indonesia membutuhkan kerja sampingan.

PT Indonusa Dwitama menjadi investor pertama Tokopedia. Kemudian pada tahun berikutnya, pendanaan diperoleh dari beberapa pemodal ventura global. Pemodal ventura global tersebut, yaitu East Ventures tahun 2010, Cyber Agent Ventures tahun 2011, Netprice tahun 2012 dan SoftBank Ventures Korea tahun 2013.

Kemudian Sequoia Capital mengukuhkan keberadaan Tokopedia sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang mendapat investasi. Selain itu, ada juga pendanaan dari SoftBank Internet and Media Inc di saat yang sama pada Oktober 2014.

Kemudian tahun 2016, Tokopedia menerima pendanaan lagi dari dua perusahaan besar tersebut. bahkan dalam jumlah yang lebih banyak. Bahkan pada Agustus 2017, Alibaba ikut memberikan investasi kepada Tokopedia sebesar 1,1 milyar.

Selanjutnya, perkembangan Tokopedia semakin pesat di Indonesia. Kepercayaan pengguna juga semakin kuat. Bahkan selama lima tahun berdiri, Tokopedia mampu menjadi mal online bagi UKM sehingga dapat mengembangkan usahanya. Call center Tokopedia juga disediakan untuk membantu pengguna ketika terjadi kesulitan atau masalah.

Dalam waktu singkat, Tokopedia juga sudah menorehkan banyak prestasi. Pada tahun 2014, Tokopedia menjadi Marketeers of the Year 2014 yang digelar oleh Markplus Inc.

Tokopedia juga terpilih menjadi Best Company in Consumer Industry yang digelar oleh Indonesia Digital Economy Award pada 12 Mei 2016. Dan belum lama ini, di tahun 2018, Tokopedia mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik pilihan masyarakat oleh Google Play.

Tokopedia juga selalu berupaya memperbaiki kinerjanya. Misalnya dengan membangun Googleplex dan menciptakan Silicon Valley sendiri untuk Indonesia. Hal tersebut tentu bukan sesuatu yang mustahil. Terlebih dukungan untuk ekosistem teknologi sedang gencar dilakukan. Sehinggan upaya meningkatkan kualitas SDM dan menunjang teknologi lokal akan menambah manfaat posiif dari Tokopedia.

Sistem pembayaran Tokopedia juga dibuat agar mudah diakses. Tokopedia sendiri berperan sebagai pihak ketiga antara penjual dan pembeli. Oleh sebab itu, transaksi digunakan dengan sistem pembayaran rekening bersama. Metode pembayaran yang digunakan, yaitu saldo Tokopedia, transfer bank dan pembayaran instan. Kemudian sistem pembayaran juga bisa diakses melalui Indomaret.

Produk Layanan Tokopedia

Tokopedia sebagai situs marketplace tentu menyediakan berbagai macam produk. Produk tersebut berasal dari individu, toko kecil atau brand dari UKM yang sudah terverifikasi sebagai mitra penyedia barang. Sedangkan bagi pengguna konsumen bisa membeli produk barang yang diinginkan tanpa takut terjadi penipuan.

Tokopedia melayani kebutuhan pedagang dan konsumen dalam sistem yang terpercaya untuk melakukan transaksi jual beli. Bahkan Tokopedia telah memberdayakan jutaan pedagang dan konsumen dalam membangun perekonomian Indonesia.

Alamat Kantor dan Kontak Layanan Tokopedia

Tokopedia dikelola oleh perusahaan PT Tokopedia. Kantor pusat Tokopedia berada di lantai 52 Tokopedia Tower Ciputr World 2, Jalan Prof Dr Satrio No Kav 11 RT 03 RW 03, Karet Semanggi, Jakarta.

Call Center Tokopedia

Kontak layanan Tokopedia tersedia dalam 3 cara, yaitu melalui pusat bantuan pada situs, pesan obrolan di Fanspage dan pesan langsung atau kirim komentar di Twitter.

Itulah ulasan terkait call center Tokopedia yang bisa Anda manfaatkan. Informasi lebih lanjut terkait kontak layanan tentu tidaklah sulit. Anda bisa menyelesaikan pertanyaan atau masalah dengan menghubungi langsung. Operator Tokopedia akan dengan sigap menjawab setiap permasalahan yang Anda hadapi.

Belum ada Komentar untuk "Call Center Tokopedia 24 Jam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel