Call Center Lazada 24 Jam


Di antara berbagai e-commerce yang menjamur di Indonesia, Lazada merupakan salah satu nama yang paling diperhitungkan. Hal itu dapat diukur dari sibuknya lalu lintas komunikasi call center Lazada dalam melayani konsumen. Namun, tahukah Anda tentang latar belakang beroperasinya marketplace tersebut hingga menjadi salah satu pemain kuat di sektor perdagangan Indonesia?.

Lazada


Salah satu faktor yang membuat Lazada mencapai ekuitas merek seperti saat ini di Indonesia adalah kehadirannya sebagai salah satu pioneer perusahaan rintisan. Lazada merupakan merek dagang dari Lazada Group dan resmi beroperasi pada kuartal pertama 2012. Lazada Group sendiri adalah anak perusahaan dari perusahaan manufaktur Jerman, Rocket Internet.

Di tahun pertama operasionalnya, Lazada menerapkan model bisnis penjual tunggal, di mana barang yang ditawarkan berstatus ready di gudang. Konsep tersebut memiliki banyak keunggulan, antara lain;

  1. Proses transaksi dengan buyer bisa lebih cepat. Jadi, setelah pesanan masuk, pihak Lazada akan mengonfirmasi ke staf warehouse, packing dilakukan, dan paket dikirimkan. Jadi, pembeli tidak perlu menunggu terlalu lama untuk pesanan bisa sampai di tangan.
  2. Keamanan transaksi 2x lipat lebih terjamin. Sebab, produk ready di gudang dan transaksi dilakukan langsung dengan pihak Lazada. Sehingga kemungkinan terjadi penipuan sangat kecil.
  3. Kualitas produk lebih terjamin. Sebab, sebagai perusahaan rintisan, Lazada tentu ingin membangun citra perusahaan. Jika menawarkan produk berkualitas buruk, hal itu sama dengan merugikan perusahaan sendiri.

Selain sistem ready on warehouse, Lazada juga memilih bermitra langsung dengan sebuah perusahaan ekspedisi yang kemudian identik sebagai kurir pribadi startup tersebut. Ketika investasi perusahaan meningkat pada 2013, Lazada memutuskan membuka kesempatan untuk pihak ketiga membuka toko virtual di e-commerce tersebut. Namun, para mitra harus menyepakati beberapa ketentuan, yakni :

  1. Seller bersedia mengirimkan produk ke warehouse Lazada. Sehingga, pengiriman maupun komplain produk melalui call center Lazada masih menggunakan metode one-gate-system. Sebagai imbal balik, Lazada akan memberikan label recommended seller atau penjual yang direkomendasikan. Label demikian terbukti efektif untuk menjaring lebih banyak konsumen.
  2. Untuk penjual di daerah yang terjangkau wajib menggunakan mitra ekspedisi Lazada.
  3. Dalam setiap transaksi, Lazada berperan sebagai moderator. Uang pembayaran buyer akan ditahan sampai mendapatkan konfirmasi penerimaan paket tanpa komplain, barulah akan diteruskan pada seller.
  4. Penjual harus bersedia memenuhi permintaan klaim garansi dari pembeli bila ditemukan kecacatan atau ketidaksesuaian produk yang dijual dengan deskripsi.

Lazada semula hanya melayani transaksi melalui website resminya. Namun, seiring perkembangan teknologi yang pesat, Lazada dapat diakses pula melalui aplikasi ponsel pintar.

Lazada Menguasai Pasar E-commerce Asia Tenggara

Tidak hanya di Indonesia, Lazada perlahan tumbuh menjadi raksasa marketplace digital di hampir seluruh kawasan Asia Tenggara. Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, adalah nama-nama negara ASEAN lain yang menjadi pasar subur Lazada. Perkembangan itu didukung dengan semakin tingginya arus investasi yang masuk dan tidak adanya persaingan untuk regional tersebut.

Akuisisi Lazada Group Oleh Alibaba Group

Nama Alibaba Group tidaklah terasa asing. Sebab, korporasi besar yang berawal dari sebuah perusahaan rintisan itu, kini telah menguasai hampir 70% dari sektor perniagaan online di seluruh dunia. Cara Alibaba Group untuk mengekspansi bisnisnya ke luar negeri adalah melalui metode akuisisi. Hal itu pula yang kemudian diterapkan pada Lazada.

Ketika melongok sektor e-commerce di Asia Tenggara, Lazada merupakan startup yang paling mencolok. Hingga Alibaba Group akhirnya sukses mengakuisisi Lazada dari Rocket Internet pada 2016. Alibaba resmi menjadi pemegang saham mayoritas sekaligus secara tidak langsung menguasai pasar perniagaan daring di Asia Tenggara.

Call Center  Lazada

Meskipun saat ini sudah banyak pesaing, namun Lazada tetap memiliki pelanggan setia yang enggan berpindah ke marketplace lain. Hal itu tidak terlepas dari kualitas produk dan layanan prima yang ditawarkan.

Terlebih, dari segi ongkos kirim yang kerap menjadi pertimbangan konsumen berbelanja online, Lazada menawarkan tarif termurah hingga promosi gratis ongkir.

Saat ini, tidak hanya menjadi wadah seller untuk menggelar toko virtualnya, Lazada pun mengembangkan banyak layanan lain. Seperti isi ulang pulsa, paket data, dan token listrik selama 24 jam penuh. Jikalau terjadi kendala transaksi, konsumen tidak perlu khawatir karena dapat menghubungi call center Lazada di (021) 80640090.

Nah, itulah tadi serangkain penjelasan serta pengulasan secara lengkap kepada segenap pembaca terkait dengan info call center Lazada kepada segenap pengunannya yang sedang mengalami permasalahan. Semoga melalui tulisan ini bisa membantu ya. Trimakasih,

Belum ada Komentar untuk "Call Center Lazada 24 Jam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel