Call Center JET Express 24 Jam

adsense 336x280

Sebagian dari Anda mungkin sering salah mengira JET Express dengan merek ekspedisi J&T Express. Hal itu dapat diketahui dari seringnya call center JET Express menerima telepon dari konsumen salah sambung.

Penyebab dari kesalahpahaman tersebut adalah penggunaan logo, coloring, dan konsep yang mirip. Namun, keduanya merupakan perusahan ekspedisi berbeda.

JET Express


JET Express bisa dibilang sebagai jasa ekspedisi bungsu di Indonesia. Sebab, JET baru hadir meramaikan bidang tersebut pada tahun 2015. Penggagas dari ekspedisi yang erat dengan warna merah dan putih ini adalah Peter D. Chandra. Ia kemudian menduduki posisi CEO perusahaan yang di awal hanya memiliki dua kantor ini.

Semula, JET hanya melayani pengiriman untuk rute kota-kota besar. Sebab, rute tersebut lebih mudah terjangkau, pun irit dari segi biaya. Fokus JET Express kala itu adalah meraih pelanggan di kota besar yang cenderung konsumtif di mana kebutuhan akan jasa ekspedisi pun lebih tinggi. JET memiliki strategi tersendiri untuk mengalahkan kompetitornya.

Perusahaan yang masih berstatus sebagai startup atau rintisan ini menawarkan tarif yang murah dengan waktu pengiriman yang cepat. Contohnya, untuk pengiriman dalam kota Jakarta, JET Express hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam, di mana para pesaingnya mencapai 2 x 24 jam. Ketangkasan seperti ini tentu sangat disukai oleh konsumen.

Perkembangan Signifikan JET Express

Hanya dalam tempo satu tahun berdirinya JET Express, dari dua kantor, berdirilah sebanyak 14 kantor yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Pencapaian itu tergolong mengagumkan, terutama untuk sebuah perusahaan yang didirikan oleh perseorangan. Meski demikian, pihak manajemen tidak ingin berpuas hati dan terus meningkatkan layanan.

Setelah mencengkeramkan akar di wilayah perkotaan, JET Express mulai merambah daerah-daerah, bahkan pelosok di Indonesia. Tujuan utama yang ingin dicapai tidak lain adalah untuk menjadi “world class courier company”.

Dengan patokan tersebut, dilakukan peningkatan kualitas dan kinerja melalui dukungan teknologi canggih dalam semua aspeknya, termasuk call center JET Express sendiri.

Sebagai hasilnya, di tahun keempat beroperasi, JET Express telah memiliki lebih dari 250 kantor cabang dengan jangkauan pengiriman yang semakin meluas. Meski kini telah memiliki banyak kantor dan pelanggan, tidak lantas membuat kualitas pelayanan terhadap konsumen menurun. Akurasi waktu dan destinasi serta keamanan paket tetap menjadi prioritas utama dalam pengiriman.

Perbedaan dengan J&T Express

Tidak dapat dipungkiri bahwa JET dan J&T sulit untuk tidak saling dikaitkan akibat nama, branding logo, hingga konsep pelayanan yang hampir serupa. Meski mereka tidak berada di bawah manajemen yang sama, hal itu tidak terlalu mengejutkan. Fakta yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat awam adalah kedua pendirinya merupakan teman sejawat.

Mereka pernah sama-sama bekerja di sebuah perusahaan ekspedisi yang telah lama beroperasi di Indonesia dan saling mengenal satu sama lain. Secara pribadi, mereka menyerahkan pada pasar untuk memilih. Sementara itu, perbedaan dari kedua perusahaan jasa pengiriman ini terletak pada target konsumen utama. Dalam hal ini, mereka memiliki prinsip bertolak belakang.

J&T Express cenderung lebih mengincar target pasar dari konsumen marketplace hingga bermitra semi eksklusif dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Mereka tidak melayani pick up barang dalam jumlah kecil, sehingga konsumen harus mendatangi kantor cabang terdekat. Sedangkan JET Express justru fokus pada pedagang online skala kecil.

Inovasi dan Layanan JET Express

JET Express kini tidak hanya melayani pengiriman lokal, namun juga sudah merambah pasar internasional. Dan, untuk menambah rasa percaya konsumen atas keamanan barang, mereka boleh memilih sendiri packaging yang dianggap lebih aman. Selain itu, terdapat fitur real time tracking di mana setiap aktivitas pengiriman oleh kurir dapat terpantai 24 jam.

Selain itu, pengirim berikut penerima akan mendapatkan notifikasi berkala melalui pesan singkat tentang progres pengiriman. Timbangan yang digunakan untuk mengukur berat paket juga telah menggunakan versi digital sehingga sulit diakali.

Dalam setiap paket yang dikirimkan, klien wajib menyepakati adanya asuransi agar kondisinya lebih terjamin.

Call Center JET Express


JET memang konsisten memberikan layanan terbaik. Jika pelanggan mengalami masalah juga dapat langsung menghubung call center JET Express di nomor 1500-538. Layanan pelanggan mereka telah dikenal akan keramahan serta responsivitas yang baik. Keluhan yang diterima dari pelanggan akan langsung diteruskan agar dapat segera ditangani.

Itulah tadi serangkaian penjelasan secara singkat dan lengkap terkait dengan informasi dalam call center JET Express yang buka selama 24 Jam. Semoga melalui tulisan ini bisa membantu sela permasalahan yang anda alami. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center JET Express 24 Jam"

Posting Komentar