Call Center Indovision 24 Jam


Indovision merupakan stasiun televisi berlangganan terpopuler di Indonesia. Pengelolaan Indovision berada di bawah perusahaan PT MNC Sky Vision. MNC Sky sendiri berdiri pada tanggal 8 Agustus 1988 dan mulai memasarkan jasa sejak tahun 1994. Berikut ini informasi lebih lanjut mengenai kontak call center Indovision.

Sejarah Indovision


Mulanya, Indovision menggunakan sistem broadcast dan analog dengan frekuensi C-Band melalui satelit Palapa C-2. Setelah adanya satelit Indostrar-1 atau Cakrawarta-1 yang menggunakan frekuensi S-Band, Indovision beralih ke satelit ini karena frekuensinya tahan terhadap perubahan cuaca dan mampu menjangkau daerah-daerah pelosok di Indonesia.

Pada tahun 1997, Indovision mulai menggunakan sinyal penayangan digital. Inovasi yang dilakukan oleh Indovision ini dapat meningkatkan kualitas gambar dan suara secara signifikan.

Pada perkembangan berikutnya, di tahun 2017 Indovision berevolusi menjadi MNC Vision. Evolusi ini mengusung inovasi yang lebih modern dan sesuai dengan kebutuhan pasar industri TV satelit. Salah satu keunggulan MNC Vision adalah mempunyai 137 saluran yang menyajikan tayangan bervariasi seperti Sport, News, Movie, dan Kids.

Indovision telah memenangkan banyak penghargaan di antaranya Indonesia Prestige Brand Award (IPBA) 2018 untuk kategori TV berbayar, Top 5 Prestige Brand in Pay Television Provider Category, Indonesia WOW Brand Award 2018, dan Indonesia Most Innovative Business Award 2018.
Terdapat dua paket langganan unggulan yang ditawarkan oleh MNC Vision yaitu MNC Vision Gold dan MNC Vision Silver.

MNC Vision juga menggunakan teknologi kompresi digital untuk menghadirkan kualitas audio dan video yang maksimal. Perangkat yang digunakan meliputi decoder digital dan parabola mini dengan diameter 80cm. Perangkat tersebut sangat praktis dan mudah dipasang.

Teknologi yang dibawakan memiliki keunggulan lain seperti pilihan bahasa yang lebih beragam untuk kepuasan penonton. Ada juga fitur Parental Lock System untuk membantu orang tua memilih program yang sesuai untuk anak-anak mereka.

Selain itu, Indovision atau MNC juga memiliki fitur Electronic Program Guide (EPG) yang mampu memberikan jadwal program terbaru untuk semua saluran yang tersedia selama 7 hari. Sehingga Anda dapat memilih program tertentu yang biasa diikuti dan tidak ketinggalan.

Kini, MNC Vision telah menyalurkan lebih dari 140 channel lokal hingga internasional berkualitas dengan berbagai segmen seperti olahraga, berita, film, pengetahuan, anak-anak, agama, hiburan, dan hobi.

Perangkat Operasi Indovision

Perangkat yang digunakan meliputi decoder digital dan parabola mini yang mampu menghasilkan tayangan dengan standar berkelas dunia.

Untuk mengakses program, terdapat beberapa perangkat lain yang digunakan seperti:

  1. Dekoder Digital, berfungsi menangkap sinyal sehingga dapat mengakses saluran radio dan televisi.
  2. Viewing Card, berfungsi untuk mengakses data dan membuka berbagai program siaran.
  3. Mini Outdoor Unit pada parabola mini berdiameter 80 cm. yang dilengkapi dengan LNBF (Low Noise Block Feed-horn)

Di tahun 2009, Indovision menghadirkan satelit Indostar II untuk menggantikan Indostar I agar kualitas siaran tayangan televisi meningkat. Dengan teknologi Indostar II, Indovision mampu mendistribusikan siaran hingga lebih dari 160 saluran siaran televisi.

Indovision memberikan berbagai pilihan paket channel termasuk saluran luar negeri seperti HBO, FOX, Discovery Channel, National Geographic, Animal Planet, Soccer, Kids Channel, dan Celestial Movies.

Pelanggan sendiri dikategorikan ke dalam 2 jenis yaitu pelanggan individual dan komersial. Pelanggan individual merupakan pelanggan yang memasang parabola di rumah sementara pelanggan komersial ialah pelanggan di lokasi-lokasi komersial seperti hotel, perumahan, apartemen, kantor, dan perusahaan. Untuk pelanggan komersial, bebas memilih sendiri saluran yang diinginkan.

Alamat Kantor Pusat Indovision

Wisma Indovision
Jl. Raya Panjang Blok Z / III
Jakarta 11520
Telp: 021 – 1500900
Fax: 021 – 5825440
Email: callcentre@indovision.tv

Call Center Indovision


Kontak Indovision dapat dihubungi 24 jam sehari dan 7 hari dalam satu minggu. Nomor yang dapat dihubungi yaitu:

1500900 – Lokal
(021) 1500900 – Telepon Seluler
Email Customer Service:
callcentre@indovision.tv

Di samping layanan melalui e-mail dan telepon, Indovision juga mampu memberikan layanan melalui WhatsApp di nomor +6289611500900 dengan format (No Pelanggan) spasi (Isi Keluhan/Pesan) dan Twitter @MNCVisioncare. Menggunakan fasilitas call center Indovision, Anda dapat menyampaikan keluhan dan menanyakan berbagai informasi terkait layanan Indovision.

Nah, itulah tadi serangkain penjelasan serta pengulasan secara lengkap kepada segenap pembaca terkait dengan call center Indovision yang melayani selama 24 Jam. Semoga melalui materi ini bisa memberikan wawasan serta membantu atas permasalahan yang pembaca alami. Trimakasih,

Belum ada Komentar untuk "Call Center Indovision 24 Jam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel