Call Center Honda Motor dan Mobil di Indonesia

adsense 336x280

Siapa yang tidak tahu Honda? Sebuah perusahaan otomotif ternama dan telah lama memasarkan produknya di Indonesia. Jumlah customer Honda di Indonesia sudah tak dapat dihitung lagi. Anda dapat menyaksikan pengguna merek Honda yang memadati jalan raya.

Hal ini membuktikan jika pasar Honda di Indonesia sangat besar. Perusahaan Honda sadar akan hal tersebut sehingga menyediakan layanan Call Center Honda selama 24 jam yang tersebar di seluruh Indonesia. Para konsumen Honda tentu merasa dimudahkan dengan adanya layanan Call Center yang selalu siap melayani keperluan mereka. Untuk informasi lebih lanjut, selengkapnya ada di bawah ini.

Honda


Nama Honda berasal dari sang pendiri yaitu Soichiro Honda. Ia memang memiliki ketertarikan besar dengan kendaraan sejak berusia muda. Soichiro Honda merupakan mekanik di perusahaan Art Shokai yang bertugas untuk setel mobil dan dimasukkan ke arena balapan.

Ia membuat sebuah  desain piston dan mencoba menawarkan desain tersebut ke Toyota namun ditolak. Penolakan tersebut membuatnya semakin bersemangat untuk memperbaiki desainnya dan memutuskan untuk kembali sekolah untuk meningkatkan kemampuannya. Ia bahkan membayar biaya sekolah dengan mempertaruhkan perhiasan milik sang istri sebagai jaminan.

Honda adalah perusahaan terbesar yang memproduksi sepeda motor sejak tahun 1959. Selain itu, Honda juga memproduksi mesin pembakaran dalam yang dapat menghasilkan 14 juta lebih mesin setiap tahun.

Pada tahun 2001, perusahaan ini juga menggeser Nissan sebagai peringkat kedua produsen mobil terbesar di Jepang.

Honda juga berhasil menggeser posisi Chrysler sebagai peringkat empat produsen mobil terbesar di Amerika dan berada di posisi keenam produsen mobil terbesar di dunia. Disamping itu, Honda juga membuat motor diesel yang tenang tanpa butuh penyaring agar bisa melalui standar polusi pada tahun 2004.

Honda kembali merilis mobil mewah dengan brand Acura untuk di Amerika Utara. Peluncuran mobil mewah ini menjadikan Honda sebagai produsen mobil mewah pertama asal negeri matahari terbit. Mobil buatan Honda telah populer akan ketahanan dan jarang rusak sehingga tidak heran jika peminatnya begitu banyak.

Perjalanan Honda di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Honda terkenal dengan produksi sepeda motor. Beragam jenis sepeda motor milik Honda laris manis di pasar otomotif Indonesia. Namun, tak hanya sepeda motor tapi mobil produksi Honda juga tak kalah larisnya di Indonesia.

Sebagai bentuk pelayanan maksimal, Honda menyediakan layanan Call Center Honda yang dapat diakses dengan mudah untuk konsumen Honda di seluruh pelosok Indonesia.

Honda mobil pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 1960, di mana pada saat itu didominasi oleh pabrikan asal Eropa dan Amerika. Honda merilis mobil pertamanya di Indonesia dengan nama Honda T360 dengan tujuan mengambil alih dominasi mobil dari Amerika dan Eropa.

Honda kembali meluncurkan seri mobil terbaru Honda Civic di Indonesia pada tahun 1972. Dua tahun berselang yaitu pada tahun 1974, berdiri PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai perusahaan di Indonesia satu-satunya yang menjadi agen pemegang mobil Honda.

Sedangkan untuk sepeda motor Honda di Indonesia berada di bawah PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia. AHM lebih populer dengan Honda Motor Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1971.

Pada waktu itu, belum menggunakan nama AHM melainkan PT Federal Motor milik PT Astra Internasional.

Pada tahun 2000, terjadi perubahan struktur dan akhirnya terbentuk perusahaan baru dengan nama PT Astra Honda Motor di mana sahamnya sebanyak 50% milik  PT Astra International dan sisanya dikuasai Honda Motor Co.

Jepang. PT Astra Honda Motor mengalami perkembangan sangat pesat yaitu mampu memproduksi sepeda motor sampai 4,2 juta unit setiap tahunnya. Bahkan, produksi sepeda motor pernah sampai 35 juta unit pada tahun 2012.

Prestasi tersebut belum pernah dialami oleh produsen sepeda motor manapun di Indonesia bahkan di ASEAN sekalipun.

Call Center Honda Indonesia

Adapun untuk call center dari perusahaan otomotif Honda, baik sepeda motor ataupun mobil adalah sebagai berikut;

Honda Mobil

Customer Care Honda Mobil Indonesia adalah 0-800-14-46632. Anda dapat menghubungi dari hari Senin sampai Jum'at pada pukul 08.30 - 17.30 WIB.

Honda Motor

Sedangkan, Call Center Honda Motor Indonesia adalah 1500989/ 0811-9-500-989. Selain itu, Anda dapat mengirim email ke customercare@astra-honda.com.

Semoga informasi mengenai Call Center Honda di atas dapat memudahkan Anda yang ingin berkonsultasi atau mengajukan keluhan pada Customer Service Honda untuk dapat membantu dan mengatasi segela permasalahan. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Honda Motor dan Mobil di Indonesia"

Posting Komentar