Call Center Epson Indonesia

adsense 336x280

Sejak komputer semakin banyak digunakan, maka dibutuhkan alat lain untuk mencetak dokumen dari komputer. Maka ditemukanlah alat yang dinamakan printer. Sekarang mesin satu ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan, nyaris segala kalangan membutuhkannya.

Salah satu merk printer yang sudah banyak dikenal adalah Epson. Jika Anda tengah mencari call center Epson, Anda harus membaca ulasan ini.

Sejarah Epson


Kata Epson sendiri sebenarnya terdiri dari dua suku kata, yakni “Ep” dan “son”. Ep adalah singkatan electronic printer.

Sedangkan “son” artinya anak. Secara istilah, Epson berdapat diartikan sebagai sebagai anak/turunan produk dari electronic printer yang pertama diciptakan. Timeline dari perjalanan Epson adalah sebagai berikut.

1942

Didirikan perusahaan bernama Daiwa Kogyo di Matsumoto oleh Hisao Yamazaki. Perusahaan ini merupakan cikal bakal dari Epson.

1964

Lahirnya teknologi Crystal Chronometer yang digunakan sebagai printing timer ketika diselenggarakan Olimpiade di Jepang.

1968

Printer digital terkecil pertama di dunia diproduksi dengan nama EP-101. Di kemudian hari, EO-101 bermetamorfosis menjadi printer inkjet seperti yang saat ini sangat dikenal.

1973

Jam digital quartz yang memiliki 6 digit liquid crystal display diluncurkan oleh Seiko.

1975

Brand Epson dipatenkan.

1982

Seiko Epson membuat laptop HC-20, yang memiliki kekuatan 8 bit CPU dan CMOS RAM masih terbatas 8kb dan 16kb. Selain itu, diciptakan TV watch lengkap dengan active matrix liquid crystal display.

1984

Epson Inkjet Printer dikomersilkan.

1993

Epson Micro Piezo inkjet printer mulai diperjual-belikan.

1994

Printer inkjet berwarna lengkap dengan kemampuan 720 dot per inch (dpi) diluncurkan.

1997

Printer Epson Stylus Photo dikenalkan ke publik.

1998

Printer Hybrid Epson mulai dipasarkan. Epson Stylus Color 800 bahkan menjadi printer berwarna pertama yang digunakan untuk mencetak foto hingga laporan di luar angkasa.

1999

Lahirnya Epson Stylus Pro Series.

2000

Printer large format pigment-ink diluncurkan. Printer ini untuk mencetak foto dengan kombinasi berbagai warna dengan cepat.

2007

Micro Piezo TFP dikenalkan oleh Epson. Dengan printer tersebut, proses pencetakan menjadi lebih cepat dan lebih akurat.

2010

Epson Stylus Pro 9900/7900 dan Epson ME Office Series diperkenalkan ke publik.

Call Center Epson di Indonesia


Di bawah naungan Seiko Epson Corporation, PT Epson Indonesia  berdiri sejak 1 Oktober 2000. Bukan hanya printer, produk lain yang dihasilkan seperti laser print, scanner, kamera digital, proyektor, LCD, dan lainnya..

Alamat kantor pusat PT Epson Indonesia berada di CIBIS Tower 9, lantai 3, CIBIS Business Park, Jl. T B Simatupang No. 2, Jakarta Selatan 12560. Jika Anda ingin menyampaikan pertanyaan dapat menghubungi call center Epson 1-500-766 pada hari Senin-Sabtu pukul 08:30 – 17:30. Anda juga dapat menghubungi melalui telepon di nomor +62-21-808-66-766 atau fax +62-21-808-66-799. Selengkapnya bisa Anda kunjungi juga www.epson.co.id.

Kelebihan dan Kekurangan Epson

Beberapa kelebihan yang dimiliki Epson, antara lain:

  • Kualitas cetakan bagus

Kualitas cetakan yang dihasilkan oleh Epson dikenal bagus dan tampak seperti aslinya. Tidak heran jika Epson banyak dipilih terutama untuk mencetak foto.

  • Tidak mudah rusak

Dibandingkan dengan merk lainnya, Epson dikenal paling tahan dan tidak cepat rusak. Namun hal itu tentu tidak lepas dari pengaruh Anda sebagai penggunanya.

  • Memiliki Head Printer yang kuat

Jika komputer memiliki CPU, maka printer memiliki head printer. Jika terjadi kerusakan pada bagian ini, kemungkinan pencetakan juga tidak bisa dilakukan.

  • Langsung tepasang infuse

Kelebihan Epson yang lain adalah infuse yang sudah langsung terpasang pada printer. Jadi tidak perlu repot untuk menyuntikkan tinta pada catridge.

Selain kelebihan tersebut, Epson juga memiliki kekurangan. Apa saja ya?

  • Perawatannya terbilang sulit

Meski sudah dituliskan dalam buku perawatan printer, namun masih banyak yang merasa kesulitan untuk melakukan perawatan printer ini.

  • Spare part yang tidak awet

Bagaimanapun hal ini bergantung pada bagaimana Anda menggunakannya dan seberapa sering printer digunakan untuk mencetak.

  • Harga yang cukup mahal

Dibandingkan dengan printer merk lain, harga printer Epson memang lebih mahal. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diperoleh.

Bagaimanapun, ketahanan dan keawetan dari sebuah printer adalah bergantung pada cara Anda memakai dan merawatnya. Jika dirawat dengan baik, maka tentu bisa bertahan dalam waktu lama. Sampai sini ulasan mengenai call center Epson. Semoga bermanfaat. adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Epson Indonesia"

Posting Komentar