Call Center Prudential 24 Jam

adsense 336x280

Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi terkemuka di Indonesia, nomor call center Prudential sangat ramai dihubungi. Prudential sendiri termasuk dalam perusahaan yang telah mencapai ekuitas merek dan memiliki konsumen di berbagai penjuru negeri.

Seperti apakah perjalanan Prudential sejak awal berdiri hingga berkembang di Indonesia? Layanan apa saja yang ditawarkan?

Prudential Indonesia


Prudential Indonesia sejatinya merupakan merek dagang dari PT. Prudential Life Assurance, anak perusahaan dari sebuah perusahaan finansial asal Inggris, yaitu Prudential plc London. Perusahaan tersebut merupakan sebuah korporasi yang khusus bergerak di bidang keuangan publik.

Terkenal atas reputasinya yang baik, Prudential plc London sangat selektif dalam membuka anak perusahaan.

Negara yang dipilih oleh perusahaan induk itu sebagai pasar rata-rata berstatus sebagai negara maju, utamanya yang berada di Benua Amerika dan Eropa. Sementara untuk pasar di negara berkembang, Prudential plc London tidak sekadar memilih berdasarkan neraca keuangannya saja.

Pertimbangan utama justru ada tidaknya kemungkinan kemajuan penduduknya perihal mindset mengenai keuangan.

Indonesia merupakan satu dari segelintir negara di Asia yang diyakini Prudential plc London memiliki SDM dengan pola pikir masyarakat negara maju. Pandangan tentang finansial penduduk Indonesia dipercaya dapat memahami pentingnya investasi keuangan, di mana menjadi jasa yang ditawarkan Prudential Group. Sebab itulah, Prudential plc London bersedia membuka cabang di Indonesia.

Pada tahun 1995, Prudential Indonesia akhirnya resmi diluncurkan. Metode yang dipilih oleh pihak Prudential plc London adalah joint venture, di mana perusahaan asing dan lokal bersinergi membentuk perusahaan baru. Kala itu, Bank Bali menjadi partner terpilih. November 1995, nama resmi perusahaan joint venture tersebut adalah PT. Prudential BancBali Life Assurance.

Meski bekerja sama dengan Bank Bali, kantor pertama dari Prudential Indonesia justru berlokasi di ibukota Jakarta. Kemudian, tahun 1998 akhir, perusahaan meluncurkan layanan PRUlink Investor Account.

Layanan tersebut merupakan manajemen keuangan yang berorientasi pada tata cara investasi di mana nasabah diberikan konsultasi untuk berinvestasi secara tepat dan menguntungkan.

Sambutan dari layanan PRUlink Investor Account cukup hangat. Terbukti dari layanan call center Prudential yang tidak pernah sepi dihubungi oleh calon konsumen baru. Telah menjadi pioneer, Prudential kemudian meluncurkan layanan baru, yaitu asuransi diri yang diberi nama PRUlink Assurance Account. Layanan ini lebih berorientasi pada perlindungan dan jaminan hidup nasabah.

Pada 2001, terjadi perpecahan di internal direksi Prudential Indonesia. Dampaknya, kepemilikan pun berubah. Bank Bali tidak lagi menjadi investor dan memutuskan keluar dari jajaran direksi. Otomatis, nama perusahaan pun berubah menjadi PT. Prudential Life Assurance dan digunakan hingga kini. Namun hal tersebut tidak lantas mengurangi kredibilitas perusahaan.

Memasuki Era Teknologi Digital

Bersamaan dengan perubahan nama dan struktur kepemilikan tersebut, Prudential Indonesia bersiap untuk menyambut era teknologi digital. Akhir tahun 2001, website resmi perusahaan resmi diluncurkan. Tahun 2005, Prudential Indonesia kembali membuat terobosan dengan meluncurkan kartu Prudential yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi sesuai layanan yang dipilih dari perusahaan.

Pada tahun 2007, lini syariah dari berbagai perusahaan finansial tengah ramai peminat. Prudential memutuskan turut terjun dalam sektor tersebut. Dari banyaknya layanan Prudential yang tersedia, kemudian diberikan pula opsi syariah. Untuk premi dan lain-lain, dana yang dikeluarkan nasabah menjadi lebih sedikit. Hal ini tentu menarik minat lebih banyak nasabah.

Prudential pun semakin meningkatkan pelayanan berbasis teknologi. Jika dulu premi harus dibayarkan secara manual pada agen Prudential yang menawarkan, kini transaksi cashless telah didukung untuk mempermudah nasabah. Ragam jasa yang disediakan pun lebih variatif seperti PRUlink Early Stage Crisis dan PRUlink Hospital Friends di mana memudahkan nasabah dalam hal kesehatan.

Tidak hanya sibuk mengembangkan jaring bisnisnya, Prudential pun aktif dalam kegiatan sosial di Indonesia. Program A Million Hearts for A Million Dreams merupakan salah satu program charity unggulan Prudential Indonesia yang telah berhasil membantu lebih dari satu juta orang yang membutuhkan.

Sehingga, tidak mengherankan jika popularitas dan jumlah nasabah Prudential Indonesia terus bertambah. Apalagi pada era digital seperti saat ini, semua transaksi dapat diproses tanpa harus bertemu muka.

Call Center Prudential


Adapun jikakalau para pembaca sekalian masih bingung mengenai segala sesuatu tentang perusahaan asuransi ini, dapat menghubungi di nomor call center Prudential Indonesia resmi di 1500085.

Nah, itulah tadi rangkain artikel yang sudah kami tuliskan secara lengkap kepada segeap pembaca terkait dengan call center asuransi Prudential di Indonesia, dengan peyanannya selama 24 jam non stop. Semoga bisa membantu ya, trimakasih. adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Prudential 24 Jam"

Posting Komentar