Call Center Hermina 24 Jam


Call center Hermina menjadi salah satu alternatif Anda untuk dapat menghubungi Rumah Sakit Hermina. Rumah Sakit Hermina sendiri lebih sering disebut dengan RSIA Hermina atau Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina.

Pasalnya, Hermina memang memfokuskan diri untuk melayani semua kesehatan yang berhubungan dengan ibu dan anak. Mulai dari spesialis anak hingga kebidanan yang dilakukan secara komprehensif.

Pelayanan Kesehatan Hermina


RSIA Hermina mulai berdiri sejak tahun 1967. Pembangunan Hermina digagas oleh Ibu Hermina Sulaiman karena kepedulian yang besar terhadap kesehatan ibu dan anak. Cikal bakal RSIA Hermina, yaitu Rumah Sakit Bersalin Jatinegara. Di awal kemunculan, Rumah Sakit Bersalin Jatinegara hanya mampu memberikan pelayanan 7 kamar. Kemudian berkembang menjadi 13 kamar di tahun 1970. Perkembangan ini dilakukan berkat kerja sama dengan Dr Budiono Wibowo.

Dr Budiono Wibowo merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Pada tahun 1970 juga Dr Budiono mengganti Rumah Bersalin Jatinegara menjadi Rumah Bersalin Hermina. Rumah Bersalin Hermina didedikasikan sebagai bentuk kepedulian adanya peningkatan angka kematian ibu dan bayi di Indonesia. Rumah Bersalin Hermina ini berada di Jalan Jatinegara Barat nomor 126, Jakarta Timur.

Keprihatinan terhadap angka kematian ibu dan bayi yang semakin banyak juga mendorong berdirinya Yayasan Hermina.

Yayasan Hermina resmi mengajukan ijin secara legal pada 25 April 1985. Pada tanggal tersebut menjadi tanggal resmi berdirinya Rumah Sakit Bersalin Hermina. Selanjutnya, Hermina semakin mengukuhkan diri dengan memberikan kemudahan pelayanan lebih luas sejak tahun 1991.

Hermina pertama kali membuka cabang di tahun 1996. Cabang pertama berada di Jalan Danau Agung 2 blok E3 nomor 28-30. Cabang pertama ini memiliki nama RSIA Hermina Podomoro. Cabang kedua terletak di Bekasi yang dibangun pada tahun 1997. Kemudian cabang-cabang berikutnya juga mulai didirikan di kota lain.

Perluasan rumah sakit Jatinegara terus bertambah hingga menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina Djatinegara. Bahkan cabang Hermina juga sudah tersedia di banyak daerah Indonesia. Catatan di tahun 2017 menyebutkan bahwa RSIA Hermina sudah memiliki 28 cabang rumah sakit.

Rumah sakit tersebut termasuk kategori Rumah Sakit Umum atau RSU di 17 kota Indonesia. RSU ini juga terdiri dari status Tipe B sejumlah 6 rumah sakit dan Tipe C sejumlah 22 rumah sakit. Total pelayanan yang bisa diberikan sebanyak 2.780 tempat tidur.

Tahun 2018, RSIA Hermina mampu membangun 3 rumah sakit baru dan mengakuisisi 1 rumah sakit. Sehingga total pelayanan yang bisa diberikan sebanyak 3.378 tempat tidur. Call center Hermina juga kian melengkapi layanan kesehatan bagi Anda.

Hal tersebut berkat saham Hermina yang dikelola oleh HEAL secara resmi ada di Bursa Efek Indonesia (BEI), tepatnya pada 16 Mei 2018.

Sementara itu, status organisasi nirlaba Yayasan Hermina berubah menjadi korporasi pada tahun 1999 dengan nama HEAL. HEAL atau Medikaloka Hermina Tbk berdiri pada 7 Mei 1999. HEAL mempunyai ruang lingkup kegiatan untuk berusaha di bidang jasa kesehatan. Jasa kesehatan tersebut mencakup serangkaian jasa media spesialis.

Misalnya, prosedur operasi, radiologi dan pencitraan, laboratorium, perawatan kesuburan, apotek, jasa diagnosa, gawat darurat termasuk layanan kesehatan ibu dan anak.

Produk Layanan RSIA Hermina

RSIA Hermina memiliki produk layanan yang lengkap khususnya bagi ibu dan anak. Fasilitas layanan unggulan yang dimiliki Hermina, yaitu perina, fetomaternal dan klinik tumbuh kembang. Perina merupakan layanan kesehatan terkait masalah dan penyakit yang terjadi pada bayi baru lahir. Fetomaternal merupakan layanan kesehatan bagi wanita hamil untuk mengetahui kondisi janin.

Sedangkan klinik tumbuh kembang merupakan layanan kesehatan terkait masalah tumbuh kembang anak.

Selain itu, Hermina juga menyediakan layanan kesehatan lainnya. Seperti pelayanan tindakan medis, kursus prapersalinan dan menyusui, penunjang medis, rawat jalan dan pelayanan klinik khusus. Bahkan RSIA Hermina juga menyediakan pelayanan 24 jam berupa layanan IGD, bidan jaga dan kontak layanan bantuan.

Alamat Kantor

Hermina dikelola langsung oleh perusahaan Medikaloka Hermina Tbk (HEAL). Kantor pusat HEAL terletak di Jalan Raya Jatinegara Barat nomor 126, Jakarta Timur. HEAL mbisa dihubungi di nomor telepon 021-8572525 dan nomor fax 021-8560601.

Call Center Hermina


Hermina juga sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Setiap cabang Hermina telah dilengkapi dengan kontak layanan masing-masing. Anda bisa menghubungi kontak layanan pusat untuk informasi lebih lanjut di 1500488 atau 021-80618050.

Itulah ulasan terkait call center Hermina yang melengkapi layanan kesehatan bagi Anda. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan apabila terjadi masalah, kendala atau kesulitan.

Selain itu, Anda dapat memberikan saran, rekomendasi atau kritik terhadap kinerja layanan kesehatan RSIA Hermina. Tidak perlu khawatir karena kontak layanan ini siap melayani Anda dalam waktu 24 jam.

Nah, itulah tadi serangkaian informasi yang bisa kami bagikan kepada segenap pembaca terkait dengan Call Center Rumah Sakit Hermina. Semoga melalui materi ini bisa memberikan wawasan bagi pembaca yang membutuhkan. Trimakasih,

4 Komentar untuk "Call Center Hermina 24 Jam"

  1. Beberapa suster rs hermina bekasi barat di kls 3 nya byk yg ketus dan so slowly responnya pdhl bayar pribadi loh bkn gratis dan ini operasi besar knp dilayani nya kayak ga pake hati ya liat orang udah jerit2 kesakitan cwe loh susternya pdhl tp kmna ya hatinya tlong bantuannya perbaiki para suster2mya melayani org sakit tu hrs pakai hati!

    BalasHapus
  2. Suster pd jutek,ckp sekali dirawat di sini. Kinerja suster lama mencet bel 10x aja ga dateng. Pas sy samperin ada 6 orang suster cm lg duduk2 aja...ngapain?? Gosip??? ..dokter jg jual mahal..ga cekatan ambil tindakan...dijanjikan visit jam 2 siang,sampe jam 9 malem ga dteng..msh suruh nunggu..kecewa banget..pantesan rawat inap di sni sepi...kebnyakan rwt jalan

    BalasHapus
  3. Hari ini Sabtu 5 September 2020. Sy bawa berobat anak sy ke rs.Hermina Bekasi. Setelah Sebelumnya Bbrp kali Mendaftar via Online, Dokter bedahnya Tidak Praktek (dengan alasan yg tidak jelas). Pdhal anak sy Sudah Izin Tidak Msuk kerja dari Kantornya.
    Hari ini Alhamdulillah menurut informasi petugas Rs.tsb Dokter Bedah yg dimaksud Ada/Ha─Ćir dengan Jadwal Praktek Pukul 13.00 - 15.00
    Setelah Melewati bbrp prosedur Registrasi ulang, Sampailah kami pada Perawat untuk Proses Timbang/Tensi. Pada jam 13.25 tiba2 Perawat mengatakan kalau Dokter bedah yg saya Tuju tsb Sudah tidak ada ditempat Alias Meninggalkan RS., Dgn Alasan yg tidak jelas juga. Perawat 1 mengatakan Dokter bedah tsb Ada OPERASI dan Perawat Lainnya Mengatakan Dokter Bedah tsb SAKIT GIGI. Padahal Jam Praktek Masih Ada 1,5 jam Lagi.
    Bayangkan Betapa Kecewanya , dengan Kejadian seperti ini. Dimana Hati Nurani Dokter Bedah tsb. Bagaimana kalau hal ini di Alami olehnya.
    Bukan kali pertama saya di buat Kecewa oleh Pelayanan RS ini.


    BalasHapus
  4. Ibu saya dirawat di rs Hermina tangerang,dan ini untuk yg kedua kalinya...dr suster dibawah sudah acc yg harus nunggu 2 orang Karena ibu saya stroke dan pendarahan lambung,tp tiap kali satpam keliling selalu marah marah dan judes sudah dijelaskan tapi tetap saja selalu nanya, seperti sengaja cari masalah,,apa tidak ada konfrm dri suster ke satpam sehingga tiap ganti shift sll nanya dengan judes dan gak sopan,,dalih dalih dia bilang lantai 5 saya yg pegang,itu satpam apa preman pasar,,tolong diberikan arahan lahi buat satpam dan susternya juga,jangan karena lantai 5 itu khusus pasien bpjs jadi semau dia,,,di rs Hermina daan Mogot tangerang hanya ada beberapa suster dan satpam yang ramah selebihnya judes dan kurang sopan dalam melayanj

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel