Call Center Facebook Indonesia

adsense 336x280
Call center Facebook semakin lengkap seiring dengan perkembangan jangkauan layanan baik secara kualitas maupun kuntitas. Pasalnya, sebagai media sosial terbesar di dunia, Facebook sudah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Sehingga permasalahan atau kesulitan untuk menggunakan layanan yang disediakan Facebook tentu sering terjadi. Namun, Facebook sendiri telah teruji dengan banyak pengalaman sejak dirilis tahun 2004 silam.

Sejarah Facebook


Awalnya, Facebook diciptakan oleh Mark Zuckerberg dengan mana Facemash. Tepatnya pada 28 Oktober 2003 ketika Zuckerberg masih berstatus sebagai mahasiswa tahun kedua di Universitas Harvard.

Kemunculan Facemash mampu menarik 450 pengunjung dengan 22.000 tampilan foto hanya dalam waktu empat jam saja. Kemudian Zuckerberg memperluas kegunaan dari situs dengan menjadikannya sebagai proyek semester.

Pada Januari tahun 2004, Zuckerberg membuat situs baru dengan kode yang terinspirasi dari editorial The Harvard Crimson terkait insiden Facemash. Situs baru ini resmi dirilis pada 4 Februari 2004 dengan nama The Facebook.

The Facebook ini hanya bisa digunakan oleh mahasiswa Harvard saja. Namun dalam waktu satu bulan, The Facebook sudah digunakan lebih dari setengah jumlah mahasiswa sarjana di Harvard. Pada bulan Maret, The Facebook semakin memperluas pengguna ke universitas di Kanada dan Amerika Serikat.

Pada musim panas 2004, The Facebook diresmikan menjadi perusahaan dengan presiden perusahaan bernama Sean Parker. Kemudian operasional perusahaan dipusatkan di Palo Alto, California, pada Juni 2004. Investasi pertama The Facebook berasal dari pendiri pendamping PayPal bernama Peter Thiel. Lalu perusahaan ini menghapus The dari nama The Facebook setelah membeli situs Facebook.com pada tahun 2005.

Pada September 2005, Zuckerberg membuat tahapan logis terhadap Facebook dengan meluncurkan Facebook versi sekolah menengah atas. Setelah itu, Facebook memperluas jangkauan pengguna ke sejumlah perusahaan dengan penambahan persyaratan keanggotaan.

Tepat tanggal 26 September 2006, Facebook resmi menjadi surel yang bisa digunakan setiap orang dengan usia 13 tahun ke atas.

Selanjutnya, perkembangan Facebook semakin meluas ke seluruh dunia. Bahkan mampu menarik Microsoft membeli saham Facebook. Saham yang dibeli Microsoft ini meliputi hak menempatkan iklan internasional di laman Facebook. Facebook juga membuka kantor pusat bertaraf internasional di Dublin, Irlandia, pada Oktober 2008.

Facebook juga mengumumkan telah mendapatkan arus kas positif pertama kali pada September 2009. Peningkatan positif Facebook hingga saat ini juga memicu kehadiran layanan call center Facebook.

Facebook banyak memperoleh pendapatan dari jasa periklanan. Meskipun masih lebih sedikit dari pengunjung Yahoo.

Hal tersebut sangat menguntungkan para pemasang iklan. Bahkan, Facebook menyediakan nomor layanan halaman merek dan produk secara eksklusif untuk meningkatkan jumlah klik. Selain itu, inovasi juga dilakukan dengan adanya video iklan.

Saat ini Facebook memiliki karyawan lebih dari 30.275 orang dengan kantor di 12 negara. Semakin melebarkan sayap, kesuksesan Facebook juga ditandai dengan semakin meningkatnya nilai dan kepemilikan saham.

Produk Layanan Facebook

Banyak orang beranggapan bahwa tampilan Facebook serupa dengan tampilan MySpace dan Friendster. Namun, Facebook hanya mengizinkan fitur teks untuk membuat tampilan prodil semua pengguna terlihat sama.

Selain itu, Facebook memiliki produk layanan berupa fitur yang mempermudah para pengguna untuk saling berkomunikasi. Fitur tersebut sebagai berikut.

Bantuan masalah dan kesulitan

  • Wall atau dinding; ruang komunikasi pesan terbuka untuk sesama pengguna
  • Poke atau colek; saling mencolek sesama pengguna secara virtual
  • Photos atau foto; berguna untuk memasang foto
  • Status; menampilkan kondisi atau pikiran terkini
  • Berbagi lampiran berupa tautan, aplikasi atau status sesama pengguna
  • News Feed atau rangkaian kabar berita; informasi status sesama pengguna
  • Pengaturan kabar berita; untuk mengatur privasi atau jangkauan kabar berita terhadap sesama pengguna
  • Notes atau catatan; mengimpor tulisan ke laman lain seperti blogger atau Xanga
  • Gifts atau hadiah; saling berkirim hadiah
  • Chat atau obrolan; saling berkirim pesan pribadi secara langsung
  • Marketplace; iklan gratis bagi pengguna.

Call Center Facebook


Kantor pusat Facebook berada di 1 Hacker Way aka 1601 Willow Road, Menlo park, California, Amerika Serikat. Sedangkan kantor Facebook di Indonesia berada di Jl Jend Sudirman Kav 52-53 Sudirman Central Business District (SCBD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sayangnya, hingga saat ini call center Facebook tidak tersedia dalam layanan telepon manusia. Yang ada hanya mesin penjawab yang akan mengarahkan penelepon untuk mengakses halaman bantuan di Facebook.

Itulah ulasan terkait call center Facebook yang bisa Anda dapatkan. Informasi lebih lanjut terkait fitur bantuan bisa Anda gunakan dengan mudah. Fitur bantuan sudah memberikan banyak opsi permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pengguna.

Bahkan Anda bisa menggunakan kontak layanan untuk melakukan blokir atau pelaporan terhadap akun pengguna tertentu.

Demikianlah serangkaian informasi yang bisa kami tuliskan kepada segenap pembaca terkait dengan beragam call center Facebook yang ada di Indonesia dan dunia, semoga melalui artikel ini memberikan wawasan dan membantu permasalahan. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Facebook Indonesia"

Posting Komentar