Call Center Bank BTN

adsense 336x280
Bank Tabungan Negara atau yang biasa disebut dengan Bank BTN adalah salah satu bank yang dimiliki oleh negara alias Badan Usaha Milik Negara Indonesia. Bentuk dari Bank BTN adalah perseroan terbatas atau Tbk, dan hingga saat ini masih aktif bergerak dalam bidang jasa keuangan maupun perbankan.

Visinya berfokus untuk memenuhi fasilitas sektor perumahan dan pelayanan keuangan bagi keluarga. Bank ini juga melayani bidang-bidang lainnya seperti layanan call center Bank BTN, inovasi pengembangan berbagai produk dan mengembangkan human capital yang berkualitas.

Bank BTN


Dengan maksud mendidik masyarakat agar gemar menabung, Pemerintah Hindia Belanda melalui Koninklijk Besluit No. 27 tanggal 16 Oktober 1897 mendirikan POSTSPAARBANK, yang kemudian terus hidup dan berkembang serta tercatat hingga tahun 1939 telah memiliki 4 (empat) cabang yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makasar.

Saat Kantor Tabungan Pos sempat beku dan dibuka kembali pada tahun 1949, namanya diganti menjadi Bank Tabungan RI. Sejak kelahirannya dan sampai berubah nama Bank Tabungan Pos RI, lembaga ini bernaung di bawah Kementrian Perhubungan.

Bentuk hukum Bank Tabungan Negara mengalami perubahan lagi pada tahun 1992, yaitu dikeluarkanya PP No. 24 tahun 1992 tanggal 19 April 1992 yang merupakan pelaksanan dari UU No. 7 tahun 1992 bentuk hukum Bank Tabungan Negara berubah menjadi perusahaan Perseroan. Sejak itu nama Bank Tabungan Negara menjadi PT. Bank Tabungan Negara (Persero).

Kemudian Bank BTN ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia pada tanggal 29 Januari 1974 sebagai wadah pembiayaan proyek perumahan untuk rakyat. Sejalan dengan tugas tersebut, maka mulai 1976 mulailah realisasi KPR (Kredit Pemilikan Rumah) pertama kalinya oleh Bank BTN di Indonesia.

Di tahun 2009, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengeluarkan pernyataan terhadap produk investasi baru berbasis sekuritisasi. Produk itu adalah EBA Danareksa Sarana Multigriya Finansial I - Kredit Kepemilikan Rumah Bank Tabungan Negara, atau yang sampai sekarang akrab disebut dengan program KPR BTN.

Produk dan layanan Bank BTN

Selain layanan call center Bank BTN yang terus berkembang, Bank BTN juga memiliki berbagai macam produk yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah salah satunya;

BTN Batara

tabungan BTN Batara juga memberikan suku bunga tahunan yang cukup besar, yaitu sekitar 2,75 persen.

TabunganKu BTN

Rekening TabunganKu adalah salah satu jenis produk tabungan besutan pemerintah yang dapat membantu masyarakat yang ingin menabung.

Tabungan BTN e-Batarapos

Jenis tabungan lainnya yang ditawarkan oleh Bank BTN adalah tabungan e-batarapos. Tabungan yang satu ini memang memberikan keuntungan yang besar kepada masyarakat melalui bunga. Bunganya dihitung berdasarkan saldo harian. Jadi, semakin besar uang Anda yang ditabung, maka akan semakin besar juga bunga yang Anda dapatkan.

Alamat dan Kantor Cabang Bank BTN

Bank BTN berpusat di Jakarta, tepatnya di daerah Jakarta Pusat. Kantor pusat Bank BTN beralamat di Menara Bank BTN, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta 10130. Atau Anda juga bisa menghubungi call center Bank BTN di (021) 633 6789, dan email resmi yaitu btncontactenter@btn.co.id.

Sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, Bank BTN mempunyai banyak cabang yang dapat Anda temui hampir di setiap kota di Indonesia. Tidak melulu di kota besar seperti Surabaya, Jakarta atau Bandung, namun juga di kota-kota kecil seperti misalnya Jombang, Probolinggo, Sumenep dan lainnya.

Call Center Bank BTN


Adapun layanan call center Bank BTN. Salah satu call center yang dapat Anda hubungi adalah sebagai berikut.

Kantor Bank BTN Jakarta
Kantor Bank BTN Semarang
Kantor Bank BTN Surabaya
Jl. Gajah Mada No. 1
Jl. MT. Haryono No. 717
Jl. Pemuda No. 50
Jakarta 10130
Semarang 50242
Surabaya 60271
1500 286
(024) 831 2151
(031) 53535 1319

Anda bisa menghubungi call center Bank BTN apabila Anda terkendala dengan suatu masalah yang berhubungan dengan jasa atau pelayanan dari Bank BTN.

Itulah tadi informasi lengkap yang bisa kami tuliskan serta bagikan kepada segenap pembaca terkait dengan nomor call center Bank Tabungan Negara (BTN), semoga melalui artikel ini dapat memberikan wawasan serta menambah pengetahuan. Trimakasih, 
adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Bank BTN"

Posting Komentar