Call Center Bank BRI

adsense 336x280
Siapa yang tak mengenal Bank BRI? Bank yang menjangkau hingga ke wilayah kecamatan ini memiliki beragam produk yang memudahkan masyarakat perkotaan maupun pedesaan. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut informasi mengenai Bank BRI, Anda bisa menghubungi call center Bank BRI.

Bank BRI 


BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan bank milik pemerintah Indonesia dan menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Selain jangkauannya yang cukup luas, berbagai keuntungan lain bisa didapatkan dengan mudah jika menjadi nasabah Bank BRI. Hingga kini, Bank BRI telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu;

  1. Bank BRI Syariah
  2. Bank BRI Agroniaga
  3. BRI Life
  4. BRI Remittance.

Bank BRI sudah didirikan sejak zaman Hindia Belanda tanggal 16 Desember 1895 di Purwokerto oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja. Di tanggal inilah kemudian dikenal dengan hari kelahiran Bank BRI. Awalnya Bank BRI diberi nama De Puoerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau dalam bahasa Indonesia berarti Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto.

Perkembangan Bank BRI berjalan seiring perkembangan negara Indonesia. Tahun 1960-an menjadi tahun peleburan BRI, Bank Tani Nelayan, dan NHM (Nederlandsche Maatschappij) melalui Penetapan Presiden Nomor  9 Tahun 1965.melalui Penpres inilah kemudian terbentuk BKTN (Bank Koperasi Tani dan Nelayan).

Selang satu bulan berjalan, terbitlah Penpres Nomor 17 Tahun 1965 yang menyebutkan pembentukan bank tunggal, sehingga berubah nama menjadi Bank Negara Indonesia. Pembentukan bank tunggal menjadikan Bank Negara Indonesia dibagi menjadi dua bidang. Pertama, BKTN berubah menjadi di bidang rural, sedangkan NHM menjadi  bidang ekspor impor.

Hingga di tahun 1992 berdasarkan UU Perbankan Nomor 7 Tahun 1992 dan PP RI Nomor 21 Tahun 1992, status BRI berubah menjadi perseroan terbatas dengan saham masih 100% berada di tangan pemerintah.

Kemudian di tahun 2003, pemerintah mulai menjual 30% saham BRI, sehingga menjadikan Bank BRI sebagai perusahaan publik dengan nama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Produk Bank BRI

BRI merupakan bank komersial milik pemerintah yang mengutamakan kepuasan nasabah. Untuk meningkatkan kinerjanya, Bank BRI menyediakan beragam produk BRI untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Nah, berikut produk Bank BRI yang bisa Anda dapatkan informasi lebih lanjutnya melalui call center Bank BRI.

Simpanan

Bank BRI memiliki produk simpanan dalam bentuk tabungan, giro, dan deposito. Tabungan BRI sendiri terdiri dari beragam produk, seperti BritAma, BritAma Junio, BritAma Dollar, BritAma bisnis, BritAma Rencana, BritAma Valas, TabunganKu, Simpedes, dan Simpedes TKI. Beragam jenis tabungan BRI ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk produk giro BRI dan deposito BRI pun tidak hanya disediakan untuk mata uang rupiah saja, ada produk Giro Valas dan Deposito Valas untuk transaksi mata uang asing. Produk simpanan BRI ini cukup aman dan banyak memberikan keuntungan, termasuk dalam hal penarikan hadiah secara berkala.

Kredit atau Pinjaman

Jenis pinjaman Bank BRI memiliki ragam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis pinjaman Bank BRI meliputi Pinjaman Mikro, Pinjaman Ritel, Pinjaman Menengah, Kredit Program, dan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Ragam jenis pinjaman Bank BRI bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Nama jenis produk pinjaman Bank BRI sendiri disesuaikan dengan tujuan kegiatan usaha yang akan dilakukan. Misalnya untuk membiayai aktiva tetap perusahaan digunakan Kredit Modal Kerja Investasi.

Selain itu, ada juga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memberikan pinjaman mudah bagi masyarakat. Terdapat tiga jenis produk KUR BRI, yaitu KUR mikro Bank BRI yang menyediakan pinjaman hingga 25 juta, KUR ritel Bank BRI dengan pinjaman hingga 500 juta rupiah, dan KUR TKI Bank BRI yang diberikan kepada calon TKI yang ingin berangkat ke negara tujuannya.

Call Center Bank BRI


Kantor pusat Bank BRI berlokasi di Jalan Sudirman Kav. 44-46, Jakarta. Tetapi, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut informasi mengenai Bank BRI, Anda bisa mengunjungi kantor BRI terdekat.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor layanan di 14017 atau 1500017.

Nah, itulah ragam produk Bank BRI mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center Bank BRI yang telah kami sebutkan di atas. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Bank BRI"

Posting Komentar