Call Center Bank BNI

adsense 336x280
BNI, atau singkatan dari Bank Negara Indonesia adalah salah satu bank yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia, yang biasa disebut dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BNI merupakan bank yang paling tua yang masih berdiri kokoh di Indonesia hingga saat ini.

Bank BNI didirikan tahun 1946 dan masih terus berkembang hingga detik ini. Sampai tahun 2019 ini, sudah tercatat lebih dari 1,070 kantor cabang di Indonesia dan 5 kantor cabang di luar negeri. Selain itu, Bank BNI juga mengembangkan dalam bidang perbankan syariah dan layanan call center Bank BNI.

Bank BNI


Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk pada awalnya didirikan di Indonesia sebagai Bank sentral dengan nama “Bank Negara Indonesia” pada tanggal 5 Juli 1946. Selanjutnya, berdasarkan Undang-Undang No. 17 tahun 1968, BNI ditetapkan menjadi “Bank Negara Indonesia 1946”.

Bank ini kemudian statusnya menjadi Bank Umum Milik Negara. Pada saat itu, BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara diberi mandat untuk memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 1992, tanggal 29 April 1992, telah dilakukan penyesuaian bentuk hukum BNI menjadi Perusahaan Perseroan Terbatas (Persero).

Untuk memperkuat struktur keuangan dan daya saingnya di tengah industri perbankan nasional, BNI melakukan sejumlah aksi korporasi, antara lain proses rekapitalisasi oleh Pemerintah di tahun 1999, divestasi saham Pemerintah di tahun 2007, dan penawaran umum saham terbatas di tahun 2010.

Untuk memenuhi ketentuan Undang-Undang No. 40 tahun 2007 tanggal 16 Agustus 2007 tentang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar BNI telah dilakukan penyesuaian. Penyesuaian tersebut dinyatakan dalam Akta No. 46 tanggal 13 Juni 2008 berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 28 Mei 2008.

Perubahan terakhir Anggaran Dasar BNI dilakukan antara lain tentang penyusunan kembali seluruh Anggaran Dasar sesuai dengan Akta No. 35 tanggal 17 Maret 2015. Notaris Fathiah Helmi, S.H. telah mendapat persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Saat ini, 60% saham-saham BNI dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia, sedangkan 40% sisanya dimiliki oleh masyarakat, baik individu maupun institusi, domestik dan asing. BNI kini tercatat sebagai Bank nasional terbesar ke-4 di Indonesia, dilihat dari total aset, total kredit maupun total dana pihak ketiga.

Dalam memberikan layanan finansial secara terpadu, BNI didukung oleh sejumlah perusahaan anak, yakni Bank BNI Syariah, BNI Multifinance, BNI Sekuritas, BNI Life Insurance, dan BNI Remittance.

BNI menawarkan layanan penyimpanan dana maupun fasilitas pinjaman baik pada segmen korporasi, menengah maupun kecil. Beberapa produk dan layanan terbaik telah disesuaikan dengan kebutuhan nasabah sejak kecil, remaja, dewasa, hingga pensiun.

Produk-Produk Bank BNI

Bank BNI mengeluarkan berbagai layanan serta produk yang unggul demi kenyamanan para nasabah. Selain adanya layanan call center bank BNI, bank BNI juga melayani sebagai berikut;

BNI Emerald Saving

BNI Emerald Saving adalah simpanan premium yang dipersembahkan untuk individu BNI Emerald dengan berbagai fasilitas istimewa dan eksklusif.

BNI Deposito

BNI Deposito merupakan simpanan berjangka yang menjadikan simpanan Anda aman dengan tingkat suku bunga yang menarik.

BNI Giro

Jika Anda membutuhkan rekening yang dapat mempermudah transaksi bisnis dan menawarkan fleksibilitas, BNI Giro merupakan pilihan yang tepat. Siap melayani dua segmentasi usaha (Perorangan dan Non Perorangan), BNI Giro memberikan layanan perbankan dengan berbagai kemudahan dan fasilitas.

BNI Obligasi

BNI menyediakan surat utang jangka menengah-panjang yang dapat diperjualbelikan.

BNI Reksa Dana

Merupakan sarana pilihan lengkap berinvestasi dalam reksadana dari sejumlah Manager Investasi terkemuka yang telah bekerjasama dengan BNI. Tersedia berbagai pilihan jenis reksadana yang sesuai dengan profil dan toleransi yang Anda miliki.

Alamat dan Kantor Cabang Bank BNI

Bank BNI mempunyai kantor pusat yang berada di Jakarta, yaitu Jakarta Pusat. Lokasi tepatnya berada di Gedung Graha BNI, Jl. Jendral Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat 10220. Anda bisa menghubunginya melalui call center bank BNI (021) 2511946.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa Bank BNI telah memiliki ribuan lebih kantor cabang di Indonesia.

Tentu saja kemungkinannya besar bahwa kantor cabang BNI pun ada di sekitar kota Anda. Misalnya seperti di Surabaya, Semarang, Samarinda, Lampung hingga bagian timur seperti Maluku. Tidak lupa juga dengan cabang luar negeri yaitu Singapura, Tokyo, Seoul, New York dan London.

Call Center Bank BNI


Untuk layanan call center Bank BNI, Anda bisa menghubungi di masing-masing kantor cabang. Salah satunya adalah sebagai berikut:

Bank BNI KCU Jakarta
Bank BNI KCU Surabaya
Bank BNI KCU Bandung
Jl. Abdul Muis No. 7A
Jl. Gubernur Suryo No. 36
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 3
Jakarta Pusat 10220
Surabaya 60271
Bandung 40117
(021) 2511946
(031) 5320841
(022) 4215007

Segala permasalahan terkait pelayanan-pelayanan di Bank BNI bisa Anda konsultasikan melalui nomor layanan Bank BNI yang tertera di atas. Semoga postingan ini bisa ya memberikan informasi lengkap kepada pembaca. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Bank BNI"

Posting Komentar