Call Center XL Axiata Indonesia

adsense 336x280
XL merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi cukup diminati di Indonesia. Tidak hanya menyediakan layanan telepon atau pesan singkat, provider yang lekat dengan warna biru ini juga merambah pada layanan data dengan harga murah. Call center XL pun siap melayani pelanggan selama 24 jam.

Perkembangan Perusahaan XL Axiata


XL atau PT XL Axiata sudah mulai muncul di pasar jasa telekomunikasi Indonesia pada 8 Oktober 1996. Ketika itu, nama perusahaan tersebut belum seperti nama yang digunakan sekarang. Namanya adalah PT. Excelcomindo Pratama yang kemudian diubah menjadi PT XL Axiata Tbk pada tahun 2009.

Perubahan ini disebabkan oleh pembelian yang dilakukan oleh Grup Axiata Berhad atas perusahaan XL. Grup Axiata Berhad sendiri merupakan perusahaan telekomunikasi dari Malaysia yang sudah menggurita di kawasan Asia Selatan dan Tenggara.

Menariknya, perusahaan ini berhasil melakukan kesepakatan untuk mengakuisisi Axia Telekom yang merupakan perusahaan lain dalam bidang telekomunikasi. Atas kesepakatan tahun 2013 itu, XL akhirnya memiliki saham cukup besar dari Axia Telekom dengan syarat-syarat yang tertuang pada kesepakatan tersebut.

Jaringan dan Teknologi yang Digunakan XL

Izin perusahaan ini mulanya hanya sebatas layanan telepon seluler saja. Jaringan yang digunakan adalah GSM 900 MHz. Beberapa tahun setelahnya, XL kembali mendapat izin untuk menggunakan jaringan GSM 1800 MHz. Jaringan tersebut merupakan jaringan yang digunakan untuk pengoperasian ISP serta VoIP.

Layanan ISP merupakan layanan untuk akses internet menggunaan telepon rumah, berbeda dengan Voip yang merupakan layanan telepon via internet. Dengan jaringan ini, pengguna dapat terhubung dalam jaringan internet secara global.

Tahun-tahun berikutnya, XL semakin berkembang dan melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Terbukti, pada tahun 2006 perusahaan ini mendapat izin untuk menggunakan jaringan 3G. Izin tersebut lantas ditindaklanjuti dengan peluncuran layanan 3G pada September tahun itu juga.

Saat dunia telekomunikasi dikejutkan dengan hadirnya teknologi 4G, XL juga memberi respon dengan baik seraya terus meningkatkan layanan melalui call center XL. Bulan Desember 2014, perusahaan ini meluncurkan layanan 4G yang terkonsentrasi di kota-kota besar. Konsentrasi ini terus berkembang dan masuk di kota dengan skala menengah hingga kecil sampai saat ini.

Layanan XL


XL memberi dua jenis layanan, prabayar dan prioritas. Prabayar biasa digunakan dengan pembelian pulsa seperti umumnya. Prioritas biasa digunakan dalam sistem layanan dengan tagihan di akhir bulan. Secara umum, layanan ini lebih dikenal dengan layanan pascabayar. Hanya saja, pada beberapa perusahaan telekomunikasi, penamaannya berbeda-beda, termasuk penamaan layanan pada XL ini.

Layanan prioritas yang ditawarkan oleh XL tidak hanya memiliki satu pilihan saja. Terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda ambil untuk mencover seluruh kebutuhan komunikasi Anda. Sebab umumnya, dalam satu paket sudah terdapat kuota data atau internet, nelpon, serta mengirim pesan singkat.

Sistem pembayarannya pun cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih. Salah satunya dengan melalui bank yang sudah bekerja sama dengan XL. Lain itu, Anda bisa juga membayar tagihan via aplikasi yang sudah disediakan oleh perusahaan telekomunikasi ini.

Call Center Menghubungi XL


Setiap layanan selalu menyediakan jalur khusus untuk menampung keluhan dan meminta bantuan. Dalam hal ini, XL pun menyediakannya. Berikut ini adalah call center XL Malang dan tempat-tempat lain yang bisa Anda hubungi saat Anda membutuhkannya:

Menghubungi Call Center Melalui Telepon

Ada dua nomor layanan yang bisa Anda hubungi terkait ini:

  • Anda bisa menekan angka 818 dan memanggilnya. Layanan ini sama sekali tidak berbayar. Sayangnya, layanan ini hanya akan menghubungkan Anda dengan mesin penjawab saja. 
  • Tekan 817 dan panggil, Anda akan dilayani oleh staff customer service. Untuk menggunakan layanan ini, Anda akan dikenakan biaya sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam aturan XL.

Menghubungi Call Center via Email

Untuk ini, Anda bisa melayangkan surat elektronik ke customerservice@xl.co.id. Cara ini bisa dikatakan lebih mudah, lebih-lebih jika penanganan kendala Anda memerlukan file-file tertentu.

Menghubungi Call Center via Live Chat

Jika Anda mengunjungi website XL, Anda akan mendapati fitur live chat yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi pihak XL.

Demikian ulasan lengkap tentang informasi dari call center XL. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu, segenap pembaca yang pada saat ini sedang membutuhkan referensinya. Trimakasih banyak, ya. adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center XL Axiata Indonesia"

Posting Komentar