Call Center Tekomsel Indonesia

adsense 336x280
Salah satu provider jasa telekomunikasi yang cukup memiliki nama di Indonesia adalah Telkomsel. Perusahaan yang sangat lekat dengan warna merah ini bahkan dinilai cukup baik dalam melayani aduan melalui call center Telkomsel yang telah disediakan.

Telkomsel Indonesia


Berdiri pada Mei 1995, Telkomsel terus berkembang hingga memiliki jaringan yang kuat hingga pelosok Indonesia. Hal ini menjadi poin keunggulan Telkomsel dibanding dengan operator telekomunikasi yang lain. Sampai saat ini, Telkomsel sudah memiliki 146 ribu BTS untuk melayani sekitar 178 juta pelanggannya.

Tahun 1997, Telkomsel meluncurkan produk pertamanya. Produk tersebut adalah Simpati yang sekaligus menjadi kartu prabayar pertama di Asia. Produk ini pula yang menjadi langkah awal Telkomsel melayani pelanggannya di 27 provinsi. Satu tahun setelahnya, Telkomsel sudah menjadi provider terbesar di Indonesia untuk jasa telekomunikasi.

Tahun 2000, Telkomsel sudah mulai melayani mobile banking. Satu tahun setelahnya, layanan GSM-nya beroperasi pada frekuensi 900 MHz serta 1800 MHz. Berikutnya, layanan data pada tahun 2002. Tahun 2003, roaming internasional prabayar menyusul diluncurkan.

Produk baru Telkomsel lahir kembali pada tahun 2004. Produk tersebut adalah Kartu As. Layanan data juga menjadi lebih cepat karena diubah dari yang semula GPRS menjadi EDGE. Jaringan 3G bahkan juga diperkenalkan dua tahun setelahnya. Akses jaringan terus ditingkatkan dengan HSPA tahun 2009.  Satu tahun setelah itu, LTE atau jaringan 4G diuji coba dan digunakan hingga sekarang.

Produk Layanan yang Disediakan

Telkomsel memiliki beragam produk yang bisa dinikmati pelanggannya. Beberapa produk yang disediakan adalah sebagai berikut;

  1. Kartu Halo
  2. Simpati
  3. Kartu As
  4. Loop
  5. Internet

Call Center Telkomsel


Ada beragam nomor layanan dalam call center yang disediakan oleh Telkomsel. Anda bisa memilih satu di antara beberapa call center yang lebih memudahkan Anda. Berikut ini daftarnya:

  • Melalui email. Anda bisa menghubungi Telkomsel melalui surat elektronik dengan melayangkannya ke cs@telkomsel.co.id.
  • Melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk ini Anda harus masuk ke dalam aplikasi terlebih dahulu. Proses masuknya biasanya menggunakan nomor telepon seluler Telkomsel yang Anda miliki.
  • Melalui media sosial. Call center Telkomsel melalui media sosial bisa menggunakan akun Twitter atau Facebook. Akun twitter resminya adalah @Telkomsel, sedang akun Facebooknya adalah facebook.com/telkomsel. Respon dua akun tersebut sangat baik untuk mengkomunikasikan kendala Anda.
  • Melalui 188. Dengan menelepon 188, Anda akan terhubung pada CS Telkomsel. Namun layanan ini mengenakan biaya Rp300 setiap kali melakukan panggilan.
  • Melalui 0807 1811 811. Nomor ini adalah untuk nomor lokal yang ingin menghubungi Telkomsel. Akan ada biaya normal yang dibebankan kepada Anda jika menghubungi call center melalui nomor ini.
  • Melalui +628110 000 333. Nomor ini digunakan untuk menghubungi Telkomsel jika Anda tengah berada di luar negeri. Tidak akan ada biaya yang dikenakan kepada Anda jika Anda menghubungi Telkomsel melalui nomor ini.
  • Melalui asisten virtual yang ada pada website resmi Telkomsel. Hanya saja, asisten virtual ini kurang tepat jika keluhan Anda cukup pelik.

Keluhan yang Bisa Disampaikan Lewat Call Center Telkomsel

Tidak semua keluhan bisa disampaikan oleh pelanggan kepada pihak Telkomsel melalui call center Telkomsel yang sudah disebutkan di atas. Jika keluhan tersebut sulit ditangani oleh staff, biasanya saran terakhir adalah meminta pelanggan datang ke kantor Grapari terdekat.

Keluhan yang bisa disampaikan lewat call center biasanya terkait:

  • Pulsa
  • Koneksi data yang sulit
  • Pemblokiran nomor tertentu
  • Lupa pin kartu
  • Kartu yang terblokir
  • Informasi umum terkait progam dan layanan Telkomsel
  • Masalah-masalah lain yang akan dicarikan solusinya

Alamat Kantor Pusat dan Kantor Cabang Telkomsel

Telkomsel memiliki banyak kantor cabang di berbagai kota-kota besar. Umumnya kantor tersebut membawahi kantor Grapari yang menjadi cabang dari suatu daerah. Kantor Grapari sendiri tersebar di wilayah-wilayah yang tergolong kecil.

Salah satu kantor pusat di Surabaya, yang sekaligus menjadi call center Telkomsel surabaya berada di Gedung Plaza BRI. Alamatnya adalah Jalan Basuki Rahmat No.122, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271. Kantor pusat di Jakarta beralamat di Telkom Landmark Tower Jalan Jenderal Gatoto Subroto Kav. 52 Jakarta Selatan 12710.

Demikian, artikel yang bisa kami tuliskan secara lengkap kepada segenap pembaca terkait dengan daftar call center perusahaan Telkomsel Indonesia. Semoga melalui tulisan ini bisa memberikan informasi serta membantu permasalahan yang kalian membingungkan. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Tekomsel Indonesia"

Posting Komentar