Call Center OVO Indonesia 24 Jam

adsense 336x280

OVO merupakan e-wallet yang tengah diminati saat ini. Tidak terhitung banyaknya calon konsumen yang menghubungi call center OVO untuk menanyakan perihal prosedur keanggotaan. Padahal, proses pendaftaran OVO sangat mudah, bahkan tanpa perlu menghubungi layanan pelanggan terlebih dahulu.

Tetapi, tahukah Anda tentang latar belakang dan perkembangan OVO di Indonesia?, baimana proses mengubungi nomor layanannya ketika mengalami permasalahan?. Maka berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

OVO Indonesia


OVO mulai dikenal oleh publik ketika bermitra dengan Matahari Departement Store pada medio 2015. Kala itu, konsumen Matahari akan ditawari keanggotaan OVO di mana bisa mendapatkan benefit berupa diskon belanja besar-besaran.

Taktik pemasaran tersebut relatif sukses dalam menjaring konsumen, namun kurang efektif untuk branding, apalagi membentuk ekuitas merek.

OVO sendiri merupakan merek besutan Lippo Group. Ketika diperkenalkan melalui kemitraan bersama Matahari, OVO hanya menawarkan transaksi melalui e-money dalam kartu menyerupai fungsi debit bank.

Sebab itulah, konsumen hanya mengingat OVO sepintas lalu, khususnya ketika berbelanja di merchant Matahari. Kurangnya antusiasme pengguna membuat pihak OVO harus menyusun strategi lain.

Hingga kemudian, pada 2016 diumumkan bahwa OVO akan bermitra dengan Grab Indonesia ; startup transportasi online yang telah sukses mencaplok Uber. OVO menggantikan fungsi GrabPay sebagai metode pembayaran cashless para konsumen Grab. Untuk keperluan itu pula, OVO diluncurkan dalam bentuk aplikasi untuk ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

Aplikasi OVO terintergrasi otomatis dengan Grab. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir harus mengoneksikan secara manual. Semula, perubahan GrabPay ke OVO tidak terlalu berpengaruh bagi kedua perusahaan maupun konsumen.

Sehingga, untuk mendongkrak popularitasnya, OVO mengambil langkah berani dengan promosi tarif Grab 1 rupiah. Strategi ini efektif menaikkan jumlah pengguna hingga 70%.

Alih Fungsi E-Money ke E-Wallet dan Penambahan Layanan OVO

Hadirnya OVO dalam bentuk aplikasi turut berimbas secara menyeluruh pada fungsinya. Semula, OVO merupakan e-money atau uang elektronik yang tidak berbeda jauh penggunaannya dengan kartu debit bank. Setelahnya, OVO memilih menguatkan citra dengan berubah sistem menjadi e-wallet atau dompet elektronik. Tentunya, sebagai e-wallet, OVO memiliki kegunaan yang lebih luas.

Adapun layanan yang kemudian ditawarkan di mana telah dikonfirmasi oleh layanan call center OVO meliputi:

Transaksi Non Tunai

Dengan menggunakan OVO, konsumen tidak perlu bingung membawa uang tunai ke mana-mana. Sebab, pengguna bisa membayar transaksi yang dilakukan di sebuah merchant menggunakan saldo OVO yang dimiliki. Caranya cukup scan barcode, saldo otomatis terpotong. Tentu saja, merchant terkait harus sudah bermitra dengan OVO atau menerima pembayaran non tunai.

Pembayaran Transaksi Via Grab

Kemitraan dengan Grab merupakan titik balik yang membuat pengguna OVO melonjak drastis. Sehingga, kedua belah pihak tetap mempertahankan kerja sama hingga saat ini. OVO dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk semua layanan dari Grab, mulai Bike, Car, Food, Express, dan lain-lain.

Pembelian Pulsa, Paket Data, dan Token Listrik

Sama dengan startup lain, OVO pun menyediakan layanan pembelian pulsa, paket data, dan token listrik secara online. Harga yang ditawarkan relatif murah dan tanpa biaya administrasi. Hampir sama, bahkan lebih murah dan variatif dibandingkan transaksi pembelian melalui rekening ponsel dan rekening bank.

Transfer Dana Gratis

OVO juga menawarkan layanan kirim uang atau dana ke sesama pengguna OVO atau rekening bank tanpa biaya admin alias gratis. Minimum transaksi adalah Rp10.000,- dan kuota gratis transfer antar rekening sebanyak 10x tiap bulan di mana kelebihannya akan dikenakan charge Rp3.000,-. Kuota gratis akan kembali penuh di bulan berikutnya.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan OVO

OVO selalu menyediakan diskon berupa potongan harga atau cahsback untuk bermacam transaksi menggunakan saldo sebagai metode pembayaran. Namun, untuk beberapa layanan, terdapat ketentuan upgrade status.

Maksudnya, ketika pertama kali mendaftar, pengguna berstatus OVO Club (reguler). Dan untuk aktivitas tertentu seperti transfer uang, pengguna harus upgrade dulu ke OVO Premier (VIP).

Proses upgrade ke VIP mudah, karena pengguna cukup menyetor foto e-KTP dan swafoto bersama kartu pengenal tersebut. Setelahnya, proses verifikasi akan dimulai untuk menentukan kelayakan status akun untuk di-upgrade.

Call Center OVO

Adapun jika merasa kesulitan dengan tidak kunjung mendapatkan respon, atau mau komplain masalah data keungan para pengguna bisa menghubungi call center OVO di Indonesia, dengan nomor layanannya adalah 1500 696.

Nah, itulah tadi serangkain artikel yang bisa kami tuliskan lengkap kepada segenap pembaca terkait dengan daftar call center OVO di Indonesia dengan payanannya 24 jam selama satu hari penuh. Semoga melalui infomasi ini dapat membantu permasalahan yang pembaca alami ya. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center OVO Indonesia 24 Jam"

Posting Komentar