Call Center Indihome

adsense 336x280
Indihome bukanlah sebuah merek usaha yang asing di Indonesia. Namun, jika Anda belum mengetahuinya, bisa mencoba menghubungi call center Indihome untuk mengajukan beberapa pertanyaan terkait bisnis tersebut. Atau, bila Anda tertarik untuk mengetahui tentang sejarah, perkembangan, dan nomor layanan Indihome, Anda bisa membaca ulasan lengkapnya berikut ini.

Indihome


Indihome merupakan singkatan dari Indonesia Digital Home. Merek dagang ini merupakan produk jasa dari PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sebagai pioneer penyedia sarana telekomunikasi di negeri ini.

Indihome merupakan produk tranformasi dari merek dagang yang sebelumnya menjadi andalan Telkom, yaitu Speedy. Namun, keduanya memiliki orientasi serupa, yaitu penyediaan jaringan internet personal.

Sebelumnya, Speedy adalah layanan internet nirkabel dari Telkom dan menjadi daya tarik konsumen dengan tagline kecepatan internet mencapai 10 mbps. Sambungannya mengandalkan kabel sebagaimana berlaku untuk telepon rumah.

Sebab itulah, dahulu konsumen Telkom harus memiliki telepon rumah terlebih dahulu untuk dapat berlangganan Speedy. Kala itu, Speedy sukses mendominasi ¾ pasar.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju di Indonesia, ditambah lagi migrasi internet ke era 4G, membuat Speedy kehilangan hampir separuh pelanggannya. Mengapa? Banyak alasan yang melatarbelakangi situasi di mana membuat Telkom melakukan PHK besar-besaran tersebut, antara lain :

  1. Tarif Speedy dianggap mahal dan tidak rasional. Untuk biaya berlangganan Rp300.000,- per bulan, belum termasuk abonemen telepon rumah, pelanggan hanya mendapatkan akses internet dengan kecepatan 1-2 mbps saja.
  2. Jaringan Speedy tidak stabil dan sering mengalami gangguan.
  3. Mulai banyak provider internet nirkabel lain yang bermunculan, dengan penawaran tarif lebih terjangkau.

Hingga kemudian pada 2012, Telkom mengambil keputusan yang menjadi titik balik krusial bagi Speedy. Layanan tersebut dihapuskan dan digantikan dengan Indihome yang berbasis fiber optik. Internet fiber memiliki kecepatan hingga 10x lipat lebih baik dibandingkan kabel biasa serta lebih stabil. Indihome diluncurkan jelas untuk merebut kembali hati konsumen.

Semula, ketentuan yang ditetapkan pihak Telkom masih sama. Bagi yang ingin berlangganan Indihome, harus memiliki telepon rumah. Berbagai protes pun masuk melalui call center Indihome perihal kebijakan tersebut. Hingga kemudian Telkom membatalkan persyaratan tersebut.

Sehingga, tanpa berlangganan telepon rumah pun, konsumen dapat memasang dan menikmati internet fiber Indihome.

Produk Penawaran Layanan dari Indihome

Melalui Indihome, Telkom berusaha keras untuk kembali mendominasi pasar seperti dahulu. Sebab itu, banyak pilihan paket berlangganan yang ditawarkan pada pelanggan dengan harga yang relatif rasional. Apa saja paket-paket unggulan Indihome?

Paket Single Play/Netizen Buzz

Paket layanan internet cepat (high speed internet) ini didedikasikan untuk warganet yang senang berselancar di dunia maya. Baik untuk sekadar mengakses sosial media, bermain game online, maupun download dan upload. Pelanggan bisa menikmati paket tanpa perlu berlangganan telepon rumah.

Untuk kecepatannya sendiri beragam mulai 10mbps dengan tarif Rp280.000,- sebelum pajak.

Paket Dual Play/Internet dan Telepon

Anda sering menggunakan internet sekaligus berkomunikasi secara konvensional via telepon? Daripada pusing memikirkan biaya pulsa, paket dual play dari Indihome ini mungkin dapat menjadi solusi yang tepat. Anda akan mendapatkan gratis telepon ke semua operator sekaligus akses internet cepat.

Soal tarif, pelanggan akan dibebani biaya mulai Rp350.000,- per bulan.

Paket Triple Play/Telepon, Internet, TV Kabel

Paket terakhir yang ditawarkan oleh Indihome adalah paket lengkap triple play. Anda akan mendapatkan akses telepon gratis, high speed internet, dan lebih dari 92 saluran TV kabel untuk dinikmati.

Untuk tarifnya sendiri, Telkom membanderol paket ini mulai Rp425.000,- per bulan di luar pajak dan disesuaikan kecepatan internet yang dipilih.

Secara teknis, internet yang ditawarkan merupakan unlimited atau tidak terbatas. Namun, untuk menjaga kualitas jaringan dan menghindari sambungan Indihome dimanfaatkan untuk kegiatan kriminal, dicapai kesepakatan untuk menentukan batas pemakaian wajar (FUP).

Meski demikian, FUP yang ditentukan sudah cukup besar, yakni 300 GB per bulan yang diyakini cukup untuk pemakaian normal.

Call Center Indihome


Bila Anda ingin memasang layanan Indihome, saat ini tidak perlu mendatangi gerai Telkom terdekat.  Hubungi saja call center Indihome yaitu 147. Petugas akan segera datang untuk melakukan survey tempat tinggal. Selain pemasangan, nomor tersebut juga bisa dihubungi untuk pelaporan gangguan layanan.

Demikianlah artikel yang bisa kami tuliskan serta bagikan kepada segenap pembaca terkait dengan Call Center perusahaan Indihome di Indonesia. Semoga melalui postingan ini bisa membantu permasalahan yang sedang pembaca alami. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Indihome"

Posting Komentar