Call Center Grab Indonesia

adsense 336x280
Grab telah resmi menjadi start up decacorn pertama di Indonesia. Menawarkan berbagai layanan, termasuk di dalamnya adalah call center Grab yang selalu memberikan servis terbaik, jumlah pengguna transportasi online tersebut semakin meningkat. Bagaimana perjalanan Grab di Indonesia hingga menjadi alternatif sarana transportasi favorit seperti saat ini?

Grab di Indonesia


Beberapa orang mungkin tidak mengetahui bahwa Grab bukan berasal dari Indonesia. Bisa dibilang, Grab Indonesia merupakan anak perusahaan dari perusahaan multinasional asal Singapura yang sebelumnya dikenal sebagai GrabTaxi.

Pendirinya adalah Anthony Tan dan rekannya, Hook Ling Tan. Hingga saat ini, keduanya menduduki posisi CEO dan co-CEO di perusahaan induk Grab.

Anthony Tan yang berasal dari Malaysia sebelumnya telah memiliki bidang usaha transportasi offline di negeri jiran tersebut. Namun, ia kemudian merasa sistem tersebut kurang efektif sehingga mengajak Hook Ling Tan mencari alternatif transportasi yang lebih praktis bagi konsumen.  Digagaslah pembuatan aplikasi di mana penumpang dapat memesan real time di lokasi.

Ketika aplikasi Grab akhirnya berhasil dibuat, kedua rekan kerja tersebut kemudian maju dalam kompetisi Harvard Businessman School dan berhasil menjadi finalis. Pada 2012, Malaysia menjadi daerah Asia Tenggara pertama yang diujicobakan penerapan Grab. Hasilnya? Grab berhasil menguasai mayoritas pasar. Setelah tiga tahun, barulah dilakukan ekspansi ke negara Asia Tenggara lainnya.

Indonesia termasuk dalam pasar yang menjadi incaran utama GrabTaxi. Ketika pertama kali masuk pada 2015, Grab masih mendapatkan sambutan yang dingin. Mereka kalah dari Uber yang telah lebih dulu hadir di Indonesia. Namun, kejutan lain diberikan Grab ketika pada 2016 resmi mengakuisisi
Uber Asia Tenggara.

Secara otomatis, Grab menjadi start up transportasi online terbesar, bahkan di Asia. Penggabungan tersebut sekaligus mengalihkan konsumen setia Uber pada Grab. Namun, bukan hanya mengandalkan pengaruh Uber, Grab faktanya terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik pada pelanggan. Termasuk menyiagakan nomor layanan untuk menampung masukan konsumen.

Produk Layanan dari Grab Indonesia

Selama beberapa tahun perjalanannya di Indonesia, Grab sendiri telah mengalami beberapa perubahan positif. Hal tersebut dimaksudkan untuk semakin memudahkan konsumen setia Grab dalam beraktivitas. Tidak lagi hanya menawarkan jasa transportasi, kini Grab Indonesia telah merambah bidang layanan konsumen lainnya. Apa saja?

GrabBike

Layanan pertama sekaligus dari Grab adalah ojek online alias Ojol. Melalui layanan ini, pelanggan bisa memesan ojek sepeda motor via aplikasi. Selanjutnya, sistem akan memilihkan driver terdekat agar penumpang dapat segera di antar ke tujuan. Jaringan ojek online Grab merata, sehingga bisa melayani di mana saja dan kapan saja.

GrabCar

Bepergian dengan anggota keluarga di mana tidak memungkinkan menaiki motor tapi tidak memiliki mobil pribadi? Grab menyediakan layanan GrabCar, yaitu ojek mobil online. Mengapa tidak disebut taksi? Karena armada yang digunakan berbeda. GrabCar menggunakan jenis city car untuk kapasitas 4-6 penumpang. Prosedur pemesanannya sama dengan GrabBike.

GrabTaxi

Kalau yang satu ini adalah layanan taksi dari Grab yang bekerja sama dengan perusahaan taksi yang menjadi mitra. Argo GrabTaxi kurang lebih sama dengan argo taksi pada umumnya. Khusus untuk GrabTaxi, berbeda dari aturan yang ditetapkan pada GrabBike dan GrabCar, yaitu bisa mengambil penumpang di zona merah seperti bandara.

GrabFood

Layanan yang satu ini adalah andalan dari Grab Indonesia. GrabFood merupakan servis pesan antar makanan online dari restoran yang terdaftar sebagai mitra Grab. Semenjak penggabungan dengan jaringan Uber Eats, GrabFood semakin mendominasi bisnis tersebut.

Terlebih, Grab setia memberikan diskon besar-besaran pada pelanggan setia layanan GrabFood.

GrabHitch

Nebeng! Alias layanan menumpang mobil dari Grab. Soal tarif, relatif lebih murah karena driver hanya menerima penumpang yang searah dengan tujuannya.

Contohnya, bila driver hendak berangkat ke kantor, ada penumpang dengan tujuan gedung di sampingnya, barulah pengemudi menerima orderan tersebut.

GrabExpress

Layanan terakhir dari Grab adalah pengantaran barang atau kurir ekspredisi via driver GrabBike. GrabExpress sangat dibutuhkan oleh para pengusaha toko online untuk mengantarkan barang di kota yang sama dalam tempo 24 jam.

Call Center Grab


Semua layanan di atas dapat dimanfaatkan oleh konsumen yang telah mendaftar pada sistem Grab. Dan, bila memiliki pertanyaan atau kendala, Anda bisa menghubungi call center Grab di (021) 8064 8777.

Itulah tadi artikel yang telah kami bagikan secara lengkap mengenai informasi Call Center Grab Indonesia. Semoga melalui tulisan ini bisa memberikan kabar yang menyenangkan bagi kalian yang saat ini sedang mengalami permasalahan/kendala. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Grab Indonesia"

Posting Komentar