Call Center Bukalapak 24 Jam

adsense 336x280
Call center Bukalapak mungkin menjadi salah satu layanan pelanggan yang paling sibuk di Indonesia. Hal itu tidak mengherankan bila mempertimbangkan geliat belanja online via marketplace yang semakin digemari di Indonesia. Dan, sebagai salah satu pioneer e-commerce, Bukalapak memiliki konsumen yang terus meningkat. Meski demikian, bukan berarti perjalanannya lancar tanpa kendala.

Bukalapak


Bukalapak resmi diluncurkan pertama kali pada tahun 2010, di mana teknologi di Indonesia masih dalam masa transisi. Kala itu, wadah untuk bertransaksi online masih sangat terbatas. Ada beberapa alasan yang mendasari hal tersebut;
  1. Keamanan transaksi online kurang terjamin. Dulu, pembelian daring hanya mengandalkan rekening bersama (rekber) pihak ketiga. Jadi, nominal pembayaran akan ditahan dulu oleh pemilik rekening sampai konsumen menerima item pesanan, barulah akan diteruskan pada penjual. Namun, sistem tersebut memiliki celah, karena jika pemilik akun rekber curang, uang transaksi bisa lenyap.
  2. Teknologi penunjang yang masih sangat terbatas, termasuk di dalamnya pemerataan akses internet. Jadi, hanya konsumen di wilayah tertentu dengan koneksi internet stabil yang dapat bertransaksi.
  3. Mindset konsumen yang berpikir bahwa belanja online itu lebih ribet dan berisiko dibandingkan belanja offline.
Setelah memerhatikan perkembangan transaksi online di luar negeri, keinginan untuk mengubah sistem konvensional belanja di Indonesia membuat Achmad Zaky menggagas pendirian e-commerce di Indonesia.

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut kemudian bekerja sama dengan kedua temannya semasa kuliah untuk merancang pondasi Bukalapak. Mengapa diberi nama Bukalapak?

Ketiga alumni ITB tersebut ingin membantu mengembangkan sektor UMKM di Indonesia dengan memberi wadah berjualan bagi para pengusaha tanpa modal yang besar. Siapa saja dapat membuka dan mengoperasikan lapak di Bukalapak, kurang lebih seperti itulah konsepnya.

Hingga kemudian diluncurkan website resmi Bukalapak sebagai langkah awal perusahaan start up mereka.

Sistem transaksi di Bukalapak mengadopsi sistem transaksi pembayaran via rekber, di mana perusahaan menjadi penengah antara penjual dengan pembeli. Sehingga kedua belah pihak tidak perlu lagi khawatir akan risiko dana transaksi lenyap. Jikapun menemui gangguan perihal pembayaran, seller maupun buyer dapat menghubungi call center Bukalapak.

Saat ini, saham mayoritas Bukalapak dimiliki oleh Emtek Indonesia, korporasi yang juga membawahi stasiun televisi SCTV dan Indonesia. Namun, untuk posisi CEO tetap dipegang oleh Achmad Zaky. Secara keseluruhan, Bukalapak hanya pernah sekali mengalami situasi genting akibat cuitan sang CEO via Twitter yang dianggap mengkritik kebijakan start up pemerintah.

Kritik yang tidak disertai dengan data valid tersebut kemudian berbalik menghasilkan hujatan kepada Zaky. Situasi menjadi serius ketika di sosial media ramai tagar #UninstallBukalapak sekaligus membuat perusahaan start up tersebut kehilangan lebih dari 500.000 pengguna.

Namun, konflik akhirnya dapat terselesaikan dengan damai setelah Zaky menemui Presiden dan menggelar dialog terbuka.

Bukalapak Sebagai Start Up Unicorn di Indonesia

Berawal dari marketplace yang mengandalkan website sebagai media transaksi online, Bukalapak terus berinovasi dengan mengikuti perkembangan teknologi. Perusahaan rintisan itu akhirnya merilis versi aplikasi untuk ponsel pintar untuk lebih mempermudah mitra penjual Bukalapak maupun konsumen setianya. 

Inovasi-inovasi layanan yang terus dikembangkan dan semakin besarnya investasi yang didapat oleh Bukalapak membuatnya termasuk dalam kategori start up unicorn terbaik di Indonesia. Saat ini, 

Produk Bukalapak

Bukalapak juga telah menyediakan berbagai macam transaksi online, bukan hanya jual beli produk saja. Apa ragam transaksi yang diakomodasi oleh Bukalapak?

Jual Beli Produk Online

Layanan transaksi pembelian item secara daring masih dipertahankan oleh Bukalapak. Sebab, jasa ini pula yang mengantarkan kesuksesan perusahaan tersebut hingga mencapai titik saat ini. Dari segi keamanan transaksi pun Bukalapak berusaha untuk semakin meningkatkannya agar tidak sampai ada pihak yang dirugikan.

Pembelian Pulsa dan Paket Data Prabayar

Dulu, pembelian pulsa maupun paket data di Bukalapak dilayani oleh pelapak. Namun, selama beberapa waktu terakhir, pihak perusahaan sudah menyediakan menu pembelian pulsa maupun paket internet elektrik.

Layanan itu tentu lebih memudahkan konsumen karena sistem beroperasi selama 24 jam. Jadi, pembeli tidak perlu lagi menunggu penjual online seperti sebelumnya.

Pembelian Token Listrik

Selain pulsa eletrik, di Bukalapak juga tersedia layanan pembelian token listrik. Sama seperti pulsa prabayar, token juga dapat dibeli kapan saja oleh konsumen. Harga yang dipatok oleh pihak Bukalapak tergolong murah dan sudah termasuk biaya admin. Setidaknya, lebih murah dibandingkan pembayaran melalui rekening bank.

Pembayaran Tagihan

Pelanggan setia Bukalapak tidak perlu lagi kebingungan jika hendak membayar tagihan, baik listrik dan layanan seluler pascabayar, internet, dan lain-lain. Sebab, Bukalapak saat ini juga sudah menyediakan layanan tersebut. Bukalapak masih menyertakan biaya administrasi, tapi nominalnya juga tidak besar.

Pemesanan Tiket Transportasi

Tren pemesanan tiket transportasi secara online tidak luput dari pengamatan manajemen Bukalapak. Tidak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya, Bukalapak juga menyediakan layanan pemesanan tiket armada transportasi darat, udara, dan laut secara daring.

Sehingga konsumen tidak perlu lagi pergi ke bandara, stasiun, maupun pelabuhan untuk memesan kendaraan untuk bepergian.

Untuk setiap layanan di atas, pihak Bukalapak sering memberikan promosi berupa diskon potongan harga item atau gratis biaya antar. 

Call Center Bukalapak


Jika Anda menemui pertanyaan atau mengalami kendala atas layanan-layanan yang ditawarkan oleh Bukalapak, Anda dapat menghubungi nomor layanan pelanggan. Untuk call center Bukalapak sendiri berada di nomor 021-50813333 dengan waktu pelayanan 24 jam penuh selama sepekan.

Anda juga bisa menghubungi service center melalui aplikasi Twitter @BukaBantuan.

Nah, itulah tadi serangkaian artikel yang telah kami tuliskan secara tuntas kepada segenap pembaca terkait dengan Call Center perusahaan Bukalapak. Semoga melalui informasi ini bisa membantu segenap permasalahan pembaca. Trimakasih,
adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Bukalapak 24 Jam"

Posting Komentar