Call Center Asus Indonesia 24 Jam

adsense 336x280
Sebagai sebuah merek yang tidak asing di Indonesia, call center Asus sangat mudah dijangkau oleh konsumen dalam negeri. Meskipun bukan merek lokal, faktanya Asus tetap memprioritaskan kebutuhan pelanggan.

Terlebih, mengingat negara-negara berkembang merupakan pasar yang subur bagi perusahaan manufaktur yang kini bermain dalam sektor PC dan ponsel pintar tersebut.

Asus


Asus merupakan sebuah merek dagang resmi dari Asustek Computer Inc. Korporasi multinasional tersebut didirikan pada 2 April 1989 di Taiwan. Wayne Hsieh, MT Liao, TH Tung, dan Ted Hsu, merupakan empat nama tokoh yang menggagas konsep awal perusahaan IT tersebut. Tujuan utama mereka adalah memajukan industri teknologi sekaligus perekonomian Taiwan.

Asus sendiri diambil dari nama makhluk mitologi Yunani, si kuda terbang Pegasus. Para pendiri perusahaan berusaha untuk memilihkan sebuah nama yang bermakna sekaligus dapat bertengger di deretan awal alphabet. Kala itu, sebagai sebuah start up, kantor operasionalnya hanya berupa sebuah apartemen sederhana di ibukota Taiwan, yakni Taipei.

SDM yang terbatas membuat Asus semula hanya menjadi perusahaan konsultan IT. Hal tersebut berubah ketika pada tahun 1990-an, Asus akhirnya berhasil memproduksi motherboard pertamanya dan sukses terjual pada raksasa microprocessor dunia, Intel.

Setelah itu, Asus mulai berkonsentrasi pada sektor penyediaan hardware PC yang masih menjadi keunggulan utamanya hingga kini.

Pada 2005, setelah satu dekade lebih menjadi perusahaan privat, manajemen Asus akhirnya memutuskan untuk berubah menjadi badan usaha publik. Keputusan ini memungkinkan perusahaan mendapatkan investasi yang lebih besar dengan imbal balik berupa kepemilikan saham.

Taktik publisitas ini terbukti berhasil ketika tidak lama kemudian Asus mendapatkan kucuran dana yang fantastis.

Demi mengefisiensi kinerja dan produktivitas perusahaan, operasional Asus lantas dibagi menjadi tiga lini berbeda, yaitu :

  1. Pegatron, lini yang berfokus pada produksi perangkat keras PC dan produk-produk OEM.
  2. Unihan, lini produksi non-PC, termasuk di dalamnya ponsel pintar.
  3. Asus, lini utama perusahaan yang memproduksi rakitan PC secara utuh berikut pengaturan sistemnya.

Melalui pembagian lini seperti ini, produktivitas Asus terbukti dapat meningkat hingga 30% di mana riset, pengembangan, dan produksi memakan waktu yang lebih singkat. Namun untuk pendistribusian produk, tetap melewati satu pintu.

Asus Merambah Usaha Perangkat Telepon Pintar

Pada tahun 2012, call center Asus mungkin menjadi salah satu layanan pelanggan tersibuk di dunia. Hal itu berkaitan dengan keputusan perusahaan untuk andil dalam pasar gawai pintar berbasis Android yang tengah menjadi ladang panen bagi produsen IT lainnya. Untuk branding lini tersebut, Asus meyakini Zenfone merupakan merek dagang terbaik.

Zenfone tidak hanya berlaku sebagai merek ponsel saja, namun juga tablet dan phablet produksi Asus. Kemunculan lini tersebut semula disambut sangat baik oleh para penggemar setia Asus. Sebab, sebagai merek PC, Asus telah membuktikan kualitas item produksinya. Dan, untuk Zenfone sendiri, Asus memutuskan tetap bekerja sama dengan Intel sebagai prosesornya.

Pada kuartal pertama 2019 lalu, Asus mengklaim telah menguasai lebih dari ½ pasar IT dunia, baik dari sektor komputasi maupun gawai pintarnya. Pencapaian tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan mengingat dominasi Asus di bidang IT sangat kuat. Asus pun bersaing ketat dengan Acer yang sama-sama berasal dari Taiwan untuk posisi tersebut.

Perjalanan Asus di Indonesia

Produk Asus mulai masuk ke Indonesia pada era 90-an. Namun, untuk pembukaan kantor secara resmi dan call center Asus baru dilakukan sekitar tahun 2000-an. Keputusan tersebut sekaligus menjadi titik balik nasib produk-produk besutan Asus di Indonesia.

Sebab, ketika suatu produk memiliki kantor resmi di sebuah negara, maka proses klaim garansinya pun lebih mudah.

Khusus untuk pasar domestik Indonesia, Asus menguasai sekitar 30%-nya. Angka tersebut cukup tinggi dan terus berkembang mengingat perkembangan teknologi di Indonesia sedang dan akan bertumbuh semakin pesat.

Daya tarik utama produk Asus di Indonesia lebih condong pada PC dibandingkan produk Zenfone yang kalah oleh merek-merek asal Cina.

Call Center Asus


Khusus untuk konsumen Indonesia yang memiliki pertanyaan, mengajukan komplain, hingga melakukan klaim garansi, dapat menghubungi call center Asus di nomor 1500 128.

Nomor layanan pelanggan tersebut siaga selama 24 jam dalam sepekan dengan maksud agar konsumen loyal Asus tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan tanggapan atas pertanyaan maupun keluhan yang diajukan.

Nah, itulah tadi serangkaian artikel yang telah kami tulisan secara tuntas kepada segenap pembaca terkait dengan Call Center Asus Indonesia. Semoga melalui materi ini bisa memberikan bantuan bagi kalian yang sedang membutuhkan. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Asus Indonesia 24 Jam"

Posting Komentar