Call Center Akulaku Indonesia

adsense 336x280
Call center Akulaku Indonesia menjadi salah satu pelayanan yang diberikan untuk para pelanggan. Hal tersebut mengingat pelanggan Akulaku Indonesia semakin bertambah banyak. Akulaku sendiri merupakan aplikasi berbasis fintech yang menyediakan pembiayaan secara kredit menggunakan konsep marketplace. Akulaku Indonesia dikelola oleh PT Akulaku Silver Indonesia sejak pertengahan 2016. Kini, Akulaku sudah mampu melayani jutaan transaksi setiap bulannya.

Akulaku Indonesia


Akulaku pertama kali didirikan di Malaysia lalu melakukan ekspansi ke Indonesia. Ekspansi ini dijalankan sejak pertengahan tahun 2016. Kemudian pada April 2017, Akulaku secara resmi terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik dibawah pengelolaan PT Akulaku Silvrr Indonesia. Akulaku juga sudah resmi terdaftar di Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Selain itu, Akulaku juga mengantongi izin usaha resmi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk menjalankan layanan pembiayaan secara kredit.

Perjalanan Akulaku memang tidak mudah. CEO Akulaku bernama William Li juga mengungkapkan banyak fakta menarik terkait sejarah perkembangan Akulaku Indonesia. Akulaku digagas oleh dua orang berkebangsaan Cina. Kedua orang tersebut bernama William Li dan Gordon Hu.

William Li adalah lulusan pendidikan bidang hukum yang pernah bekerja di perusahaan asuransi Ping An Insurance Company sebagai Investment Manager. Sedangkan Gordon Hu seorang software engineer di perusahaan besar seperti Oracle, Tencent, HuaTai Securities dan CITIC Securities.

Perpaduan antara hukum, keuangan dan teknis software membuat keduanya membangun sebuah ide pelayanan. Ide ini diwujudkan dengan membuat layanan finansial pada negara berkembang di luar Cina.

Hal ini mulai terwujud akhir tahun 2014 melalui pendanaan tahap awal dari IDG Capital untuk biaya operasional dan merekrut karyawan. Kemudian awal tahun 2015, mereka berhasil membangun layanan pengiriman uang lintas negara di Hong Kong.

Berkat layanan pengiriman uang lintas negara, William Li berhasil membangun relasi dari beberapa Tenaga Kerja Asing. Sehingga informasi terkait gaya hidup, latar belakang tradisi dan kebutuhan menyangkut uang bisa diperoleh William Li dengan mudah. Tentu saja, pengalaman tersebut membuat William Li mampu menembus pasar layanan finansial berbasis internet di Indonesia.

Bahkan ia mampu melihat kesempatan usaha layanan pinjaman bagi individu yang tidak layak untuk diberikan pinjaman oleh bank di Indonesia.

Call center Akulaku sudah pasti harus tersedia. Pasalnya, William Li langsung menghentikan usaha layanan pengiriman uang lintas negara di Hong Kong. Kemudian ia terbang ke Indonesia untuk mendirikan usaha pinjaman online yang diberi nama Akulaku. Kondisi yang sama ini juga dialami di negara berkembang lainnya. Tak heran jika ekspansi perusahaan juga dilakukan ke negara Filipina dan Vietnam.

Akulaku kemudian berkembang hingga saat ini. Bahkan William Li dan Gordon Hu menjadi pemimpin sebuah perusahaan dengan total karyawan sekitar seribu orang di Indonesia. Sementara itu, jumlah karyawan di Filipina dan Vietnam sekitar seratus orang pada masing-masing negara.

Di akhir tahun 2017, Akulaku mencatat ada satu juta pelanggan yang menggunakan layanan. Sedangkan pada tahun 2018, jumlah pelanggan meningkat dua kali lipat sebanyak dua juta orang. Untuk layanan dua juta transaksi per bulan sudah tercatat nilai transaksi rata-ratanya sekitar Rp50.000-Rp500.000 per bulan.

Produk Layanan Akulaku yang Menguntungkan

Akulaku pada intinya menyediakan produk layanan pinjaman kepada para pengguna. Caranya, para pengguna ini akan difasilitasi untuk melakukan pembelian terhadap barang-barang yang sudah terdaftar pada marketplace.

Uniknya, pembelian barang tersebut tanpa perlu dibayarkan langsung secara tunai. Namun, Anda bisa mendapatkan kredit atau cicilan dalam jangka waktu tertentu.

Konsep produk layanan seperti di atas merupakan perpaduan antara bisnis bidang keuangan dan retail. Sehingga bisnis bisa memperoleh keuntungan berupa bunga pinjaman, lead generation kepada mitra perbankan dan keuntungan penjualan dari motra retail.

Sedangkan bagi pengguna bisa memperoleh keuntungan berupa pembelian barang apa saja dengan sistem pembayaran dicicil.

Call Center Akulaku


Alamat kantor Akulaku yang dikelola oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia berada di kawasan Sahid Sudirman Center Lantai 11. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No 86 RT 10 RW 11, Karet-Tanah Abang, Jakarta.

Jika Anda mengalami masalah atau kendala maka Anda bisa datang langsung ke kantor tersebut.

Untuk lebih praktis, Anda juga bisa menelepon kontak layanan Akulaku di 1500920. Anda hanya akan dilayani pada jam kerja, yaitu Senin hingga Jumat pada pukul 09.00-18.00 WIB.

Itulah ulasan terkait call center Akulaku yang bisa Anda pergunakan. Nomor layanan ini bisa membantu Anda yang memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait produk layanan Akulaku. Selain itu, Anda juga bisa memberikan saran atau rekomendasi agar pelayanan lebih memuaskan. Operator layanan juga dapat melayani dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Indonesia. adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Akulaku Indonesia"

Posting Komentar