Call Center Air Asia Indonesia

adsense 336x280
Siapa yang tidak tahu maskapai penerbangan yang terkenal dengan tarif murahnya ini? Air Asia, maskapai penerbangan asal negeri jiran Malaysia juga memiliki rute penerbangan cukup banyak ke beberapa kota di Indonesia.

Selain murah, Air Asia juga satu-satunya pesawat yang melayani penerbangan ke Bali ketika kejadian Bom Bali pada tahun 2002 dan 2005 silam. Jika Anda merupakan konsumen setia Air Asia, yuk simak informasi lengkap tentang profil, jumlah armada, Call Center Air Asia, serta fakta menarik lainnya.

Air Asia


Maskapai Air Asia mulanya milik Pemerintah Malaysia. Pada tanggal 2 Desember 2001, maskapai tersebut dibeli oleh Tony Fernandes sebesar 1 Ringgit karena dianggap mempunyai beban yang berat. Selama setahun melakukan turnaround, Tony Fernandes berhasil membuat beragam rute penerbangan baru dan membukukan laba. Selain itu, Air Asia juga memberikan harga promo serendah 10 Ringgit dan mampu bersaing dengan maskapai lainnya seperti Malaysia Airlines.

Setelah dibuka terminal kedua Air Asia di Bandara Senai yang tidak jauh dari Singapura tahun 2003, di sana Air Asia melakukan penerbangan internasional menuju Thailand.

Dari sinilah mulai dibuka Thai AirAsia dan tambahan rute penerbangan menuju Singapura serta Indonesia. Setahun kemudian, dibuka rute penerbangan menuju Makau dan pada tahun 2005 ditambah lagi rute menuju Xiamen dan Manila. Rute-rute penerbangan internasional berikutnya yang menyusul yaitu ke Filipina, Vietnam, Laos, dan Kamboja.

Tidak hanya Thai Air Asia, maskapai penerbangan ini juga memiliki perusahaan di tanah air bernama Indonesia Air Asia yang awalnya disebut AWAIR. Rute penerbangan Indonesia AirAsia adalah dari Jakarta menuju Yogyakarta, Surabaya menuju Medan untuk sejumlah rute domestik lain, dan Denpasar untuk tujuan penerbangan lokal.

Selain rute-rute tersebut, penerbangan dilakukan keluar Indonesia lewat sejumlah kota besar diantaranya Jakarta, Medan, Yogyakarta, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandung, Balikpapan, Makassar, Surabaya, dan Solo.

Armada Air Asia

Air Asia menggunakan 3 armada yang diproduksi oleh Airbus. Selain Air Asia, armada jenis ini juga digunakan maskapai penerbangan lainnya seperti Citilink Garuda Indonesia dan Lion Group.

  • Airbus A320-200
  • Airbus A320neo
  • Airbus A321neo

Air Asia tercatat telah mengalami 3 kali insiden kecelakaan. Pada 10 Januari 2011, insiden terjadi karena tergelincir yang menyebabkan 4 orang cedera ringan. Selanjutnya pada 28 Desember 2014, insiden ini menyebabkan seluruh penumpang dan awak pesawat meninggal dunia karena jatuh di Laut Jawa saat terbang menuju Singapura

Sedangkan insiden ketiga terjadi di di Bandara Internasional Kalibo, Filipina di mana armada Air Asia tergelincir dikarenakan adanya badai tropis Seniang.

Call Center Air Asia


Untuk memberi pelayanan maksimal kepada para konsumen, maskapai asal Malaysia ini  menyediakan Call Center pada setiap Negara dan juga kota yang dilintasi. Call Center Air Asia juga hadir di Indonesia untuk menyempurnakan pelayanannya kepada para konsumen di tanah air.

Para konsumen bisa menghubungi Call Center untuk memperoleh informasi terkini tentang tiket, layanan produk, dan keluhan terhadap pelayanan Air Asia .

Para konsumen di Indonesia dapat menghubungi nomor layanan CS Air Asia yaitu 021) 2927 0999 atau 0804 1333 333. Selain menghubungi nomor tersebut, Anda juga dapat mengakses informasi atau menyampaikan keluhan pada kantor Air Asia di setiap kota yang dilalui.

Jakarta

Kantor Air Asia beralamat di Jl. M.H Thamrim No. 11, Sarinah Plaza LG, Menteng, Jakarta Pusat. Telepon : (021) 29270999.

Bandung

Terletak di Hotel Grand Serella, Jalan L.L.R.E. Martadinata (Riau) no.56, Citarum, Bandung. Nomor Telepon (022) 4266888

Yogyakarta

Terletak di Melia Purosani Hotel tepatnya di Jalan Suryotomo No. 3, Yogyakarta.

Surabaya

Beralamat di Grand Circle Tunjungan Plaza 3 Lantai 1, Jalan Basuki Rahmat No.8-12.

Medan

Berada di Garuda Plaza Hotel tepatnya di Jalan Sisingamangaraja No.18, Medan, 20213)

Bali

Terdapat di Jalan Legian Kaja nomor 455, Legian, Kuta, Bali.

Anda juga dapat langsung mengakses website airasia.com untuk memperoleh pelayanan pelanggan dan informasi lengkap. Selain mencari informasi penerbangan, website Air Asia juga menyediakan informasi hotel, paket liburan, dan sebagainya.

Meskipun harga tiket pesawat naik terus dengan tarif fantastis, Air Asia tetap terjangkau dan selalu siap mengantarkan pelanggan setianya selamat sampai tujuan.

Semoga informasi tentang profil, armada, dan Call Center maskapai Air Asia di Indonesia ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terutama yang sedang mengalami problema, baik soal tiket pesawat, rute penerbangan, ataupun yang lainnya. adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Air Asia Indonesia"

Posting Komentar