Call Center Acer Indonesia 24 Jam

adsense 336x280
Acer merupakan salah satu raksasa IT dunia di mana Indonesia menjadi salah satu pasar terbesarnya. Sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap loyalitas pelanggan, terdapat call center Acer khusus untuk menjawab pertanyaan maupun menerima pengaduan. Meski demikian, tahukah Anda perjalanan Acer hingga mencapai ekuitasnya saat ini, terutama di Indonesia?

Acer


Asal usul Acer dan lika liku yang dilalui perusahaan tersebut untuk dapat mencapai posisi saat ini merupakan hal menarik untuk diulas. Kadang, masih banyak pihak yang mengira bahwa Acer merupakan merek asal Amerika atau Eropa. Padahal, Acer adalah brand asli Asia, tepatnya Taiwan. Acer didirikan oleh Stan Shih pada 1976.

Ketika pertama kali dirilis, Acer tidak langsung menjadi nama perusahaan. Semula, nama komersil yang dipilih adalah Multitech.

Baru setelah lebih dari satu dekade beroperasi, tepatnya pada 1987, Multitech bertransformasi menjadi Acer. Sejak awal, perusahaan tersebut memang berfokus pada perusahaan manufaktur teknologi, khususnya perangkat PC. Produk pertamanya adalah Microprofessor I.

Transformasi tidak hanya terjadi pada nama perusahaan saja, tetapi juga lokasi kantor pusatnya berpindah dari Hsinchu ke Xizhi dan masih digunakan hingga saat ini. Skeptisme sebagai produk Asia merupakan kendala terbesar Acer dalam merambah pasar global, terutama negara-negara Eropa dan Amerika. Sebab, mayoritas penduduknya masih terjangkit virus superioritas terhadap Asia.

Namun, kesulitan itu berhasil dipatahkan oleh Acer. Bahkan dalam tempo relatif singkat ketika masih menggunakan nama Multitech, tepatnya tahun 1977, mereka telah berhasil membuka kantor perwakilan di Amerika Serikat. Disusul Jepang pada 1984 dan Jerman tahun 1985. Perlahan, keraguan terhadap kualitas dari produk IT asal Asia pun terhapuskan.

Kebesaran nama Acer saat ini tidak terlepas dari keputusan akuisisi beberapa perusahaan berorientasi teknologi yang telah memiliki pasar cukup loyal. Deretan badan usaha yang akhirnya dicaplok oleh Acer adalah Texas Instument Notebook pada 1997, Gateway Inc & Package Bell medio 2007, dan e-Machines di tahun yang sama.

Keputusan tersebut akhirnya mengantarkan Acer pada posisi lima besar produsen IT ternama di seluruh dunia. Demi komitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, pihak Acer tidak hanya meningkatkan kualitas produk dan memberi banderol harga terjangkau. Tetapi, disediakan pula layanan call center Acer siaga sebagai media tanya jawab maupun pengaduan komplain.

Acer sempat melirik sektor bisnis produksi ponsel pintar dengan prospek menjanjikan pada masa awal kemajuan pesat teknologi di negara-negara berkembang. Mereka akhirnya memutuskan memproduksi ponsel pintar dengan sistem operasi Android.

Namun, dari beberapa seri yang diluncurkan, sambutan yang didapat tidak pernah sesuai harapan. Sehingga akhirnya, lini bisnis itu pun dihentikan.

Selama beberapa tahun belakangan, laporan penjualan produk-produk Acer di kawasan Amerika terus mengalami penurunan yang signifikan. Sementara untuk pasar Eropa justru semakin menggeliat. Hal ini diyakini sebagai salah satu dampak negatif dari perang dagang antara pemerintah Amerika dan Tiongkok, di mana Acer merupakan perusahaan asli Taiwan yang merupakan persemakmurannya.

Raksasa IT Dunia dan Perjalanan di Indonesia

Acer resmi memasuki pasar Indonesia pada kisaran tahun 1990-an. Kala itu, Acer sendiri telah menjadi sebuah merek besar di dunia. Sebab itu, tidak mengherankan jika harga jual produk-produk besutan Acer lebih mahal dibandingkan para kompetitornya.

Namun, rendahnya kesadaran teknologi di kalangan masyarakat Indonesia kala itu menghasilkan penjualan Acer kurang memuaskan.

Namun, Acer kemudian berkompromi untuk menghadirkan produk-produk dengan harga lebih terjangkau. Titik balik tersebut pula yang membuat masyarakat Indonesia bersikap hangat dan bersedia menggunakan merek itu. Pelan tapi pasti, Acer kemudian merajai perangkat IT di Indonesia. Bahkan hingga muncul kerancuan bahwa Acer merupakan merek asli lokal.

Produk Acer

Adapun ragam produk yang ditawarkan di Indonesia oleh Acer meliputi:

  1. PC : di dalamnya termasuk layar, CPU, keyboard dan hampir setiap komponen lainnya merupakan asli besutan Acer. 
  2. Laptop
  3. Sparepart orisinil Acer.

Saat ini, untuk pasar Indonesia, Acer memaparkan produk-produk enty level hingga advance level. Sementara produk high level lebih diarahkan pada pasar luar negeri, terutama daratan Eropa.

Call Center Acer


Jika Anda pertanyaan seputar produk-produk atau bahkan ingin mengadukan komplain seputar merek tersebut, Anda bisa menghubungi call center Acer Indonesia di nomor 1500 – 155, nomor layanan ini tersedia selama 24 Jam.

Demikianlah tadi artikel yang bisa kami tuliskan serta bagikan kepada segenap pembaca terkait dengan Call Center Acer di Indonesia. Semoga melalui materi ini bisa memberikan informasi bagi kalian yang membutuhkan. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center Acer Indonesia 24 Jam"

Posting Komentar