Call Center 3 (Tri) Indonesia

adsense 336x280
Menyebut tentang salah satu provider seluler yang menawarkan tarif murah di Indonesia, nama 3 (tri) tidak mungkin ketinggalan. Call center 3 (pun siaga selama 24 jam penuh untuk mengantisipasi bila pelanggan setianya mengalami keluhan. Hal ini merupakan komitmen terhadap konsumen setia selama lebih dari satu dekade beroperasi di Indonesia.

Provider 3 di Indonesia


Operator seluler 3 atau Three hadir pertama kali di Indonesia tahun 2002. Provider tersebut sempat disebut sebagai anak bungsu di kalangan penyedia layanan seluler. Three sendiri merupakan merek dagang yang lisensinya dimiliki oleh PT. Hutchison 3 Indonesia di mana mayoritas sahamnya dimiliki Hutchison Whampoa yang bermarkas di Hong Kong.

Secara teknis, Three bukan hanya merek yang menyediakan layanan seluler di Indonesia. Melalui pemilik saham mayoritas, merek 3 juga digunakan di banyak negara lainnya seperti Inggris Raya, Australia, Makau, dan lain-lain. Untuk di Indonesia sendiri, Three telah resmi berganti nama sebagai Hutchison 3 Indonesia berkenaan dengan perubahan kepemilikan saham mayoritas.

Ketika pertama kali diluncurkan, Tri masih dalam kondisi membangun jaringan. Sehingga, area yang ter-cover oleh provider tersebut sangat terbatas. Mayoritas adalah kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan. Sebab itu, pada beberapa tahun masa awal kemunculannya, Three tidak menjadi operator yang diperhitungkan bahkan di kota-kota besar tersebut.

Pada era peralihan 2G ke 4G, Tri berhasil mendapatkan lisensinya pada tahun 2004. Namun, mereka memerlukan waktu untuk membangun menara-menara 3G serta trial stabilitasnya. Sehingga, Tri Indonesia pun baru merilis layanan 3G pada 2007, itu pun masih dalam cakupan area yang sangat terbatas.

Tahun 2008 merupakan titik balik terbaik selama masa perjalanan provider ini di Indonesia. Sebab, melalui penawaran SMS dan telepon gratis ke semua operator, jumlah pelanggan 3 meningkat drastis mencapai 2,3 juta pelanggan. Tentunya, jaringan Three juga sudah masuk ke daerah-daerah dan tergolong stabil yang membuatnya banyak dilirik pengguna seluler.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas konsumennya di Indonesia, 3 terus melakukan perbaikan di berbagai sektor, terutama layanan call center 3 (Tri) yang kerap sulit dihubungi.

Selain itu, Three pun menjadi provider yang konsisten memberikan pelayanan terbaik dengan tarif terjangkau. Termasuk melalui jaringan 4G yang telah merata ke berbagai pelosok Indonesia.

Aneka Layanan dari Provider Tri

Apa saja layanan yang ditawarkan oleh operator seluler dengan ikon angka 3 ini? Jawabannya banyak sekali, antara lain, sebagai berikut;

Telepon Lokal, Interlokal, dan Internasional

Sebagaimana operator seluler lainnya, Three tetap memertahankan layanan komunikasi konvensional berupa panggilan telepon. Tarif yang ditetapkan oleh pihak Tri sangat terjangkau, bahkan untuk panggilan antar operator lokal hingga sambungan internasional.

SMS

Sebagai pelopor SMS gratis antar operator, Tri tentu masih konsisten memberikan layanan tersebut pada konsumen setianya. Hingga saat ini, Three masih menjadi provider termurah untuk bertukar pesan singkat ke sesama maupun berbeda operator.

Internet

Saat ini, Three sudah mendukung layanan internet berbasis jaringan 2G, 3G, 4G dan tengah mengembangkan 5G melalui kerja sama dengan pihak luar negeri. Jaringan internet Tri cukup merata dan stabil di berbagai penjuru nusantara. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir terisolasi dari internet saat bepergian ke luar daerah.

Roaming

Mengingat mayoritas saham dari PT Tri Indonesia dimiliki oleh perusahaan manufaktur teknologi luar negerti, layanan roaming menjadi sebuah keharusan. Jadi, pelanggan Three tidak perlu repot berganti provider lokal ketika bepergian atau pindah ke luar negeri. Tidak perlu mengkhawatirkan tarif, karena 3 mematok harga yang cukup murah untuk layanan roaming-nya.

Call Center 3


Bila pelanggan Tri memiliki masalah berkaitan dengan nomor provider tersebut yang digunakan, tidak perlu ragu untuk langsung menghubungi nomor layanan konsumen. Three sendiri memiliki dua nomor call center, yaitu;

  • Nomor layanan 123 di mana pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp300,- per panggilan.
  • Nomor seluler 0896-44000-123 dengan tarif sesuai kebijakan operator.

Kedua nomor call center 3 (Tri) tersebut dapat dihubungi setiap saat dan siap membantu konsumen mengenai berbagai layanan maupun kendala. Pelanggan bisa menghubungi melalui nomor Tri yang dimiliki maupun nomor lain dengan ketentuan tarif berbeda.

Itulah tadi artikel lengkap yang bisa kami tuliskan terkait dengan informasi call center 3 Indonesia. Semoga melalui postingan ini bisa memberikan wawasan serta memberikan kabar yang membahagiakan, bagi kalian yang sedang mengalami permasalahan. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center 3 (Tri) Indonesia"

Posting Komentar