Call Center DPR Republik Indonesia

adsense 336x280 DPR adalah singkatan dari Dewan Perwakilan Rakyat yang berfungsi sebagai lembaga legistatif pada sisitem pemerintahan di Indonesia. DPR RI memamiliki peranan yang sangat penting selain sebagai penyeimbang dari kebijakan juga sebagai penyusunan anggaran serta revisi perundang-udangangan.

Akan kondisi urens tersebutlah penting bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyampakain aspirasi/laporannya pada call center DPR yang memamng dibuat untuk menjadi jembatan penghubung antara masyarakat di pemerintah di Era Digital.

DPR RI


Pada catatan historis DPR RI mulai terbentuk di sistem pemerintaha nusantara pada tahun 1916 yang waktu itu dinamakan dengan periode Volstraad, kemudian setelah masa perjuangan kemerdekaan berganti dengan KNIP atau Komite Nasional Indonesia Pusat. Hingga akhirnya untuk tahun 1965 DPR ditetapkan sebagai salah satu lembaga pemerintahan yang resmi untuk mengantur dan mengontor kebijakan.

Perwakilan DPR

Untuk perwakilan DPR Republik Indonesia terdiri beragam Provinsi yang secara legal sampai saat ini menurut data terbaru telah ada setidaknya 34 Provinsi. Baik dari Aceh, Sumatra Utara, Lampung, Jakarta, Papua, dan berbagai daerah-daerah lainnya.

Atas peranan keterwakilan inilah pada akhirnya untuk saat ini DPR membuka pengaduan dari berbagai masalahan yang muncul di masyarakat. Bentuk pengaduan ini misalnya saja terdiri dari beragam bentuknya, antara lain;

  1. Kebijakan Pembaharuan Undang-Undang
  2. Tentang Anggaran Belanja Negara
  3. Masukan terhadap lembaga agar bisa lebih baik lagi
  4. Permasalahan kewarganegaraan
  5. Dan lain sebaginya

Pengaduan di DPR

Adapun untul pengaduan yang bisa dilakukan melalui DPR ini bisa dijalankan melalui media sosial, seperti twitter resmi, instagram, SMS, Facebook, dan lain sebaginya. Akan tetapi dari kesemuanya yang seringkali mendapatkan respon ialah dengan langsung datang ke alamat DPR di Ibukota Jakarta.

Sebagai ciri untuk akun real Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini ialah bercentang biru dengan tanda inilah setidaknya menjadi identitas bahwa media sosial tersebut benar-benar dimiliki oleh DPR RI. Nah, untuk alamat website pastikan menggunakan domain dengan go.id karena alamat tersebut dimiliki oleh negara Indonesia.

Sebagai contoh berikut akun instagram resmi miliki DPR;

Call Center DPR RI

Dalam gambar diatas, telah disebutkan tentang beragam ciri-ciri bahkan akun diatas bukanlah penipuan. Dengan melihat beberapa hal, antara lain;

  • Centang Biru
  • Alamat Domain dengan go.id
  • Serta memberikan berita-berita seputar kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia


Alamat DPR Republik Indonesia

Alamat kantor DPR ini berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. Dengan kode posnya 10270

Adapun untuk pengaduan bisa dilakukan selama 24 Jam dengan ketentuan apa yang disampaikan sesuai dengan kenyataan dilapangan. Hal ini untuk meminimlisir efesiensi kinerja para pegawai yang bertugas di lembaga legistatif ini.

Call Center DPR RI


Layanan masyarakat untuk DPR di Indonesia ini terdiri untuk Humas, pengaduan, serta dalam pejabat pengelola informasi dan dokumentasi. Berikut keterangannya;

Hubungan Masyarakat
Pengaduan Masyarakat
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
021 - 571 5349, 021 - 571 5373
021 - 571 5818, 021 - 571 5815
021 - 571 5349
021 - 571 5925
021 - 571 5687
021 - 571 5423
bag_humas@dpr.go.id
bag_pengaduan@dpr.go.id
ppid@dpr.go.id
http://www.dpr.go.id
http://pengaduan.dpr.go.id
http://ppid.dpr.go.id

Bahkan selain daripada berbagai jenis pengaduan diatas, pada saat ini Setjen DPR Ri juga telah menyediakan yang bisa dilakukan dengan nomor layanan SMS dengan alamat 0811 944 3344, agar berguna untuk cepat memperoleh tanggapan.

Nah, demikianlah serangkaian artikel yang telah kami tuliskan kepada segenap pembaca terkait dengan nomor layanan atau call center dari DPR Republik Indonesia. Semoga bisa bermanfaat bagi segenap pembaca ya. Trimakasih, adsense 336x280

0 Berikan Komentar "Call Center DPR Republik Indonesia"

Posting Komentar